Advertisements

Ini trik jitu Biar gak lupa posisi kendaraan parkir di bandara….hehehe

Sedulur KHSblog, Pernah mengalami kelupaan posisi parkir kendaraan kita di bandara? Entah parkir motor atau parkir mobil tentu sangat mengesalkan dan menyusahkan bukan?…hehehe. Iya kalau kalau kendaraan kita ada fitur remote alarm sehingga bisa dimanfaatkan. Kalau tidak ada kita mesti siap-siap pusing tujuh keliling mengingat-ngingat posisi parkir kendaraan kita. Terlebih kendaraan kita tidak ada tanda khusus maka bisa dipastikan pencarian berlangsung lama….hehehe. Nah agar tidak lupa menaruh posisi kendaraan maka tindakan antisipatif perlu dilakukan sejak awal ya mantemans….

parkir motor di bandara juandaDalam kesempatan ini KHS mencontohkan parkir sepeda motor di Bandara Udara Juanda Surabaya ya mantemans. Nah biar gak lupa atau bingung posisi parkir kendaraan kita maka beberapa hal ini yang diperlukan sebelum naik pesawat…hehehehe.

  1. Usahakan parkir motor kita dipinggir-pinggir saja dekat pembatas (kalau masih ada spot lho ya…jangan memaksakan). Jadi kalau bisa hindari parkir motor yang posisi berada di titik tengah-tengah parkiran….soalnya sering susah mengingat lokasi….hehehe
  2. Kenali dan ingat mantemans masuk lokasi parkir sektor berapa?. Biasanya setiap parkir atau lokasi di Bandara selalu ada petunjuk tentu nomor sektor. KHS mencontohkan nomor B19 yang ada di parkiran roda 2.
  3. Usahakan carilah patokan atau ancer-ancer posisi parkir kita dengan sudut sisi Utara, Timur, Selatan dan Barat. Kalau di Bandara Juanda mungkin bisa memakai ancer-ancer gedung terminal domestic yah….
  4. Berilah tanda khusus pada kendaraan kita yang mudah dikenali seperti slayer warna cerah, stiker, helm mencolok, box motor atau tanda-tanda lain yang sifatnya berbeda dengan motor kebanyakan. Dalam kondisi itu mencari nopol kendaraan sesuatu yang kurang pas….hehehe.
  5. Kalau memungkinkan sebelum meninggalkan lokasi parkir, lakukan foto selfie dulu dengan motor….hehehehe. Maksudnya foto motor kita terkait posisinya sehingga ketika kembali kita tidak kebingungan lagi posisinya.

nomor sektor lokasi parkir bandara juanda surabayaWell, semoga tips diatas bisa beguna ya mantemans. Jujur KHS juga seringkali masih lupa atau meraba-raba ketika nyari posisi parkir motor ditengah lautan motor tersebut. Untungnya berbekal petunjuk diatas serta ciri khas milestone membuat pencarian tidak begitu lama….hehehe. Trik diatas tidak hanya bisa dicoba di bandara namun ditempat-tempat lain seperti mall, gelora, stadion atau tempat-tempat keramaian publik yang lain.

Mungkin sedulur KHSblog ada trik lain atau pengalaman serupa bisa dishare dimari…..

Maturnuwun

Advertisements

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 15 December 2015, in caricara and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 4 Comments.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: