Skip to main content

Mendidik Pahlawan Sejak dalam Kandungan

KHSblog.net Mendidik Pahlawan Sejak dalam Kandungan. Masih jomblo bersyukurlah. Sudah menikah alhamdulillah. Belum dikarunia momongan bersabar dan terus ikhtiar. Semua kondisi itu disyukuri karena pasti terselip hikmah.

Mendidik Pahlawan Sejak dalam Kandungan

Bagi jomblo, Allah sudah menyiapkan pasangan terbaik untukmu di waktu terbaik-Nya. Terus memantaskan diri agar dipertemukan dengan jodoh terbaik. Mereka yang sudah memulai berumah tangga, bagi para suami persiapkanlah menuju tahapan di masa mengandung istri. Bersiap mendampingi “pahlawan kecil” di rahim bunda selama 9 bulan 10 hari.

Allah sudah siapkan fitrah baik anak sejak dalam rahim bundanya. Ayah dan bunda yang ingin mendidik buah hatinya menjadi pahlawan bersumber keteladanan Rasulullah, maka mulailah sejak dalam kandungan.

Mendidik Pahlawan Sejak dalam Kandungan

Sinergi antara ayah dan bunda mendidik bayi sebelum lahir adalah kesempatan emas. Ayah hadirlah menjadi pendidik dengan kesalihan serta perlakuan terbaik bagi bunda saat mengandung. Perlakuan terbaik ayah akan membahagiakan bunda.

Mendidik Pahlawan Sejak dalam Kandungan

Pahlawan kecilmu itu adalah sesuai dengan apa yang ayah bunda inginkan. Ketaatan orangtuanya pada Allah, interaksi serta keharmonisan ayah bunda adalah kunci bagaimana nantinya dia menjadi pahlawan. Pahlawan sesuai tuntunan islam. Pahlawan yang berani, bersungguh-sungguh, senantiasa berjama’ah serta sabar.

Lakukan stimulasi terbaik saat masa mengandung. Beragam caranya. Mulai dari orangtuanya yang tak lelah berinteraksi dengan Al-Qur’an. Mendekat kepada Sang Maha Dekat. Agar pahlawan itu terlahir berkarakter kuat. Akidahnya kokoh, ibadahnya benar, wawasannya luas, jasmaninya kuat.

Mendidik Pahlawan Sejak dalam Kandungan

Apalagi contoh stimulasinya? ayah bertilawah di dekat bunda. Mengajak bicara bayi. Memperkenalkan “ini ayah, dan ini bunda”. Stimulasi yang tak kalah penting adalah ayah dan bunda membacakan buku sebelum tidur.

Pahlawan dalam kandungan mendengar semua suara di luar sana. Bacakan kisah padanya, kisah pertama dan utama sebelum kisah-kisah lainnya. Kisah paling populer sepanjang masa. Kisah pahlawan bersumber dari Al-Qur’an. Ya, kisah kekasih Allah, manusia terbaik, manusia mulia berakhlak Al-Qur’an. Rasulullah Muhammad shallahu ‘alaihi wassalam.

Mendidik Pahlawan Sejak dalam Kandungan

Jangan biarkan bunda mengandung dalam kondisi tak bahagia. Karena masa mengandung adalah sekolah istimewa untuk pahlawan kecilmu. Berikan asupan-asupan positif, bagaimana heroisme Rasulullah, bagaimana ketaatan dan pengorbanan para sahabat untuk Islam saat membersamai Rasulullah. Karena mendidik pahlawan sejak dalam kandungan adalah tahapan melekatkan keimanan, ketaatan, kecintaan pada Allah dan Rasulullah.

baca juga :

Tinggalkan Balasan