Advertisements

Rasulullah Pahlawan Sepanjang Masa

Rasulullah Pahlawan Sepanjang Masa. Bismillahirrahmanirrahim. Rabu 6 november 2019 kami teman-teman SLC  siap menerima tantangan hari kedua. Jadi teringat setahun lalu ikut di tantangan serupa. Yakni tantangan menulis. Saat itu tantangan menulis di waktu spesial ramadhan. Apa tantangan di penghujung tahun 2019 ini? Yuk sahabat pesbuker do’akan kami konsisten ya mengikuti tantangannya.

Tantangan menulis kali ini diberikan dari SNC  (Spirit Nabawiyah Community) bertema I Dare To Reborn! Batch #2. Alhamdulillah bersyukur sekali dipertemukan dengan kawan-kawan yang satu visi untuk meluaskan kebaikan. Kebaikan untuk mencintai  dan membumikan sirah. Kabar gembiranya sirah sampai hari ini sudah banyak dibicarakan di kamar-kamar/grup whatsapp. Alhamdulillah.

Nah, kali ini tema selama lima hari adalah tentang pahlawan. Bicara soal pahlawan, siapa pahlawanmu kawan? Pahlawan menurut kamus bahasa Indonesia  adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran, pejuang yang gagah berani. Pahlawan identik dengan pengorbanan, keberanian ,membela kebenaran, patriotosme. Kalo ditanya siapa pahlawanmu? pasti beragam jawabannya.

Orang terdekat dengan kita yang perjuangannya begitu luar biasa bisa disebut sebagai pahlawan. Pengorbanannya saat berpayah-payah di masa mengandung, melahirkan hingga merawat kita. Penuh kesabaran. Memberikan curahan kasih sayang optimal. Anaknya adalah prioritasnya. Pahlawan yang hingga nanti beliau sudah tiada harus terus untuk bisa birrul walidain kepadanya. Ibu adalah pahlawan.

Begitupun dengan ayah juga disebut sebagai pahlawan. Orang yang menyimpan segala letihnya mencari nafkah untuk menghidupi keluarganya. Ayah yang perannya vital dalam keluarga tak hanya mencari nafkah halal, namun juga bertanggungjwab atas akhlak anak-anaknya. Ayah engkau pahlawanku.

Guru di sekolah, dokter, tukang pos, perawat, dll juga disebut pahlawan. Kalo di masa dulu pahlawan adalah yang selalu mengangkat senjata, berperang untuk bisa bebas dari para penjajah tentunya atas izin Allah. Maka profesi apapun sekarang yang memberikan jasa untuk kebaikan masyarakat, bangsa dan negara adalah pahlawan. Namun ada pahlawan yang tak akan pernah tergantikan sepanjang masa. Pahlawan yang pengorbanan untuk ummatnya dirasakan hingga sekarang. Tak berayah juga tak beribu. Seorang diri meluaskan kebaikan. Kehidupannya penuh kesederhanaan. Kejujurannya tak diragukan. Amanah atas titipan barang dagangan dari siapapun. Santun berlemah lembut saat berinteraksi. Kebaikannya tak pernah berhenti sedikitpun. Meski cacian, hinaan bahkan disakiti secara fisik beliau senantiasa terus menebarkan kebaikan. Kedermawanannya bak angin berhembus. Ya, pahlawan sejati itu adalah Rasulullah shallahu ‘alaihi wassalam.

Tanpamu wahai Rasulullah apalah jadinya kita ummat Islam. Saat ini merasakan nikmatnya meluaskan kebaikan. Tak seperti perjuangan di zamanmu. Kami kini tak berperang fisik. Tak merasakan beratnya perjuangan mengajak masyarakat jahiliyah menuju cerahnya cahaya Islam. Ya, Rasulullah adalah pahlawan sepanjang masa. Kenalkan dan ceritakan perjuangan Rasulullah lewat kisah keteladanan beliau. Berkisah tentang masa kelahirannya hingga wafatnya. Karena kisah kepahlawanan Rasulullah adalah kisah terbaik yang akan menumbuhkan fitrah anak. Fitrah anak yang tak hanya menjadi baik namun anak-anak peradaban yang tangguh berjuang di masanya kelak.

 

#IDareToReborn

#Batch2

#SpiritNabawiyahCommunity

#Day2

#challengegambar

#challengetulisan

#SygmaDayaInsani

 

https://www.facebook.com/Spirit-Nabawiyah-Community-110969039738075/

 

Advertisements

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 7 November 2019, in inspiring, Tanpa kategori and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: