Advertisements

Surat terbuka kepada toko ritel di Indonesia terkait letak jajanan Kinder Joy…xixixixi

Surat terbuka kepada toko ritel di Indonesia terkait letak jajanan Kinder Joy…xixixixi. Bagi mantemans yang pernah belanja di toko ritel baik khususnya indomaret dan alfamart tentu pernah melihat benda semacam telur angsa. Yah tak salah itu jananan yang bernama Kinder Joy dimana ketika dibuka terdapat coklat dipadu dengan hadiah mainan. Harganya memang cukup menguras kantong bagi kita ekonomi pinggiran. Nah berangkat dari keterbatasan ekonomi maka berikut Surat Terbuka yang viral tersebut….hehehe. Monggo disimak gans…

****

KEPADA,

SEMUA SUPERMARKET, MINIMARKET.

di Indonesia.

PERMOHONAN UNTUK TIDAK MELETAKKAN JUALAN INI DI DEKAT KASIR

Berdasarkan pada hal di atas, saya mewakili bapak-bapak diseluruh Indonesia memohon agar pihak minimarket, supermarket untuk meletakkan barang (seperti dalam gambar diatas) ke tempat lain selain dikasir.

  1. Ini dikarenakan kami bapak2 tidak mampu untuk melayani kecengengan anak yg sangat menginginkan jualan ini sehingga terjadilah episode guling2 didepan kasir yg juga menyebabkan kami malu.
  2. Selain daripada itu, harga yg sangat mahal (sama dengan 1 liter minyak goreng), jualan ini juga tidak memberi manfaat kpd anak2 kami. Orang lain bolehlah sudah kaya dan bisa beli banyak barang ini, Saya ini cuma pegawai yg bergaji rendah yg hanya mampu membeli mainan seharga Rp2000 itupun tangan bergetar saat bayar) di pnjual mainan keliling yang datang tiap sabtu minggu tanpa putus asa membunyikan klakson spesialnya
  3. Pihak toko berfikirlah, setiap kali saya berbelanja, anak saya pasti beli jualan ini dan anak saya ada 2, kalau beli 2 hilang lagi 30ribu, itu sudah dapat beras 5 kg, sudah bisa buat makan sebulan.

Sehubungan dengan itu saya berharap pihak toko dapat mempertimbangkan serta merealisasikan impian saya juga impian setiap bapak2 di negara ini. Atas perhatian dan kerjasamanya, saya ucapkan terima kasih.

Sekian,

****

Demikian salah satu status yang diunggah oleh warganet Alice Pramac dari Makasar dilaman facebooknya pada hari Minggu, 4 Maret 2018. Status ini menjadi viral dan menuai tanggapan warganet sekitar 24k hingga tulisan ini diketik.

Bagi mantemans yang punya anak-anak dan pernah membelikan tentu merasakan bagaimana merogoh uang segitu bila dibandingkan dengan membeli produk lain. Sehingga tidak sedikit orang tua yang mengeluh meskipun kadang serba salah dengan tingkah anak yang guling-guling…xixixii

Jo Ab Pane
Selama ini emang gw mikir tu telor2an kind**jo* ko rasanya ga guna2 amat ya di jual.. udah mahal isi cuma 2 biji seukuran telor cicek lg..
Brasa sgt aneh, dan tdk msk di akal buat di jual

Ncyk Yeni
Coklat nya se iprit harga nya selangit.Pas dikasir,anak saya juga nunjukin bilang mau.mending beli sil**r Q***n mahal tapi coklat nya imbang.Gara2 pernah sekali di beliin,anak minta terus kalau lagi dikasir.Tapi saya kasih pengertian,si Anak ngerti.

Ellys Wijayanti
Pinter2nya kita Kasih mengertian ke anak. Anak sy pernah kecil jg. Dan sekali sy turutin beli itu. Dia puas. Nyampe rumah sy Kasih pengertian bahwa harganya mahal tp bla bla bla…
Anak paham dan g minta lg. Kl ketemu di supermarket pasti bilang ” sdh pernah beli ya ma “
Sy cb tanya “mau beli lg? ” dia menggeleng sambil senyum.

Jd intinya kita tdk harus menyalahkan orang lain.

Uci Maeni Hardi
Setuju, mslhnya bkin perjanjian gmn anak sy msh 3th. Blm ngerti yg namanya perjanjian. anak sy jg sering nangis jerit2 minta dbeliin ini. Untungnya msh bs d bebenyokeun ke yg lain. Berasa rugi beli yg bginian. Mendingan beliin susu ultra yg 1ltr sekalian, hrganya cuman beda 2-3k. Tp anak sehat. Peace!

Adelina Nisyawati
Sblm brkt ke toko, bikin perjanjian.. yg boleh apa yg tidak boleh apa.. lalu disiplin.
Kalo ternyata di lokasi anak minta yg tdk boleh lalu si anak guling guling yo biar aja.. krn sekali aturan dilanggar, utk seterusnya si anak akan sulit bljr disiplin.
Nah.. tinggal ortunya aja, kalo si anak guling guling, kuat mental gak kalo diliatin org.

Msh kecil mintanya coklat, gedean dikit hp, gedean lg motor dst.. kalo dari kecil gak diatur.. ke depannya bikin deg deg kan ortunya

Mungkin mantemans punya pengalaman dimari terkait keberadaan Kinder Joy ini dapat dibagikan dimari…hehehe

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook :
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

 

Advertisements

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 6 March 2018, in anakkita and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 16 Comments.

  1. Saya pernah beli sekali atau 2x gitu, untungnya anak saya ga seneng sama isinya jadi ga pernah minta dibeliin lagi πŸ˜‚

    Like

  2. Wkwkwkwk..saia terwakili nih

    Like

  3. Itu beneran tulisan mang Alice kah… Wakakkakak…

    Like

  4. yupz ane juga ngalamin, anak ane bisa minta sehari sampe tiga kali beli cuma diambil mainannya aja, coklatnya gak pernah dimakan,
    Alhamdulillah setelah diberi pengertian dan bosan dapetnya mainan itu-itu aja jadi gak tertarik beli lagi

    Like

  5. jadi ortu yang smart.. bukain kinderjoynya buat anak, lantas taburi dengan bubuk yang enggak enak, misal: bubuk biji mahoni yang pahit pasti besoknya nggak mau minta beli lagi..
    note: biji mahoni sering dipakai ibu-ibu untuk menghentikan anak minta minum asi dari dada ibu (di sapih) caranya ujung payudara diolesi biji mahoni itu biar pahit.

    BTW: jangan pernah coba masuk ke Amerika sambil bawa Kinderjoy, karena makanan ini terlarang di sana dan di Band, yang tertangkap tangan bisa didenda minimal $ 1.000 USD atau kurungan.

    Like

  6. jarang ketoko ritel, paling cuma numpang ambil uang di atm.
    semua kebutuhan bulanan dibeli saat belanja bulanan, dan di saat yg sama anak diperbolehakn ambil cemilan dan itupun ada kriterianya, kalau nggak lolos kriteria ya di sensor sama bapaknya, alias nggak masuk kasir dan otomatis nggak akan sampai rumah.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: