Skip to main content

Raja Salman tegur Donald Trump dan istri ketika akan minum dengan tangan kiri

Raja Salman tegur Donald Trump dan istri ketika akan minum dengan tangan kiri. Sebuah momen tertangkap kamera video yang dirilis Al Arabiya. Raja Arab Saudi yakni Salman bin Abdulaziz Al Saud menegur Donald Trump dan istrinya Melania ketika akan minum dengan tangan kiri dalam sebuah jamuan tamu negara. Dan karena menghormati sohibul hajat akhirnya presiden amerika inipun mengikuti saran dan beralih minum dengan tangan kanan…hehehe.

Always with the right hand (Minumlah dengan tangan kanan Anda),” ujar Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud ketika melihat Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan istrinya memegang minuman dengan tangan kiri. Sontak mereka berdua secara serentak mengalihkan cangkirnya di tangan kanan. Seperti diketahui, Trump hadir di Arab Saudi dalam rangka menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Arab, Islam, dan Amerika tahun 2017.

Bagi kaum muslim makan atau minum dengan tangan kanan adalah bagian dari adab yang dicontohkan oleh Kanjeng Nabi Muhammad SAW. Dari ‘Aisyah radhiallahu’anha, dia berkata, “Nabi Shallallahu’alaihi Wasallam membiasakan diri mendahulukan yang kanan dalam memakai sandal, menyisir, bersuci dan dalam setiap urusannya.” (HR Bukhari).

Dalam Hadist lain dari Ibnu Umar radhiallahu’anhuma, Rasulullah bersabda, “Jika seseorang dari kalian makan, maka makanlah dengan tangan kanannya dan jika minum maka minumlah dengan tangan kanannya. Karena setan makan dan minum dengan tangan kirinya.” (HR Muslim).

Demikianlah mantemans cerita inspirasi Raja Salman tegur Donald Trump dan istri ketika akan minum dengan tangan kiri. Mungkin ada yang nyinyir kan Trump bukan muslim kok harus ikut-kutan segala? Yah menghormati saran tuan rumah kan gak ada salahnya….hehehe.

Maturnuwun

sumber : jpnn.com

baca juga :

==- —***\Contact KHS Go Blog/***—
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ;kangherisetiawan@gmail.com
Facebook:http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : https://twitter.com/setia1heri
Instagram : https://instagram.com/setia1heri
Youtube : https://www.youtube.com/user/setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0
*”ngono yo ngono ning ojo ngono…”*

4 thoughts to “Raja Salman tegur Donald Trump dan istri ketika akan minum dengan tangan kiri”

      1. Gak papa bro yg penting cuci tangan pake detergen yg bersih. Logikanya gitu kumankan dah ilang. Sah2 saja kok masak tangan kiri kebagian yg jorok2 doang sekali2 diajak aktifitas yg lain gitu.

Tinggalkan Balasan