Skip to main content

Memakai kaos Innalillah, kakek dari Kalimantan Barat ini wafat diatas sajadah

Seorang kakek ditemukan wafat diatas sajadah sambil mengenakan kaos oblong bertuliskan Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun (dalam bahasa arab). Beliau adalah Jamiril, 72, warga Jalan Kedaong RT21/RW06, Desa Bakau Kecil, Mempawah Timur, Mempawah, Kalimantan Barat yang ditemukan warga telah meninggal dunia dalam posisi duduk tahiyat akhir dalam sholat. Korban diduga meninggal pada selasa malam (21/2) namun warga baru menyadari pada hari kamis (23/2) dan segera dikebumikan.

kakek-tua-meninggal-diatas-sajadah-di-kalimantan-barat-tahun-2017

Mengutip jpnn.com (25/2), Pria yang akrab dipanggil ini ‘Wak Endek Mi’il’ ini ketika ditemukan di tangannya masih memegang tasbih dan di atas sajadahnya tergeletak buku Surah Yasin. Selain itu posisi nya duduk tahiyat akhir dalam salat. Belum diketahui penyebab kematian pria lanjut usia yang tinggal seorang diri ini karena menurut menantunya sebelumnya tidak mempunyai riwayat sakit. Dan jenazah pun langsung dikebumikan kamis malam itu juga.

Entah kebetulan atau tidak, bagi orang beragama islam kata Innalillahi seringkali diucapkan ketika mendapatkan musibah utamanya kematian. Arti Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun yakni “sesungguhnya kami milik Allah dan kepada-Nya akan kembali”.  Apakah Wak Endek Mi’il sudah siap kembali kepada Rabb-nya ? Walllahuálam. Sebuah seni kematian terindah yang wafat dalam kondisi beribadah. Husnul khotimah

Maturnuwun

baca juga :

—\Contact KHS/—
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ;kangherisetiawan@gmail.com
Facebook:http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Youtube: @setia1heri
PIN BBM : 5E3C45A0

Tinggalkan Balasan