Skip to main content
ra lilur meninggal dunia pada tanggal 10 April 2018

Innalilahi…Ra Lilur asal Bangkalan telah wafat

Innalilahi…Ra Lilur asal Bangkalan  telah wafat. Nama beliau KH.KHOLILUR ROHMAN atau lengkapnya RKH.Kholilurrahman Binti Nyai Fatimah Bin RKH.Imron Bin Syeikhona Muhammad KholiL Bangkalan – Jatim , beliau dikenal dengan sebutan Ra Lilur. Waliyullah jaddab ini dikabarkan telah meninggal dunia pada hari Selasa, 10 April 2018 di Bangkalan. Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun…

Demikian salah satu kabar yang disampaikan oleh Musyarofah Irva di grup facebook Komunitas Kabar Madura. “INNALILLAHI WAINNA ILAIHI ROJI’UN, BANGKALAN BERDUKA, uluma’una tercinta , H.KHOLILURROHMAN (Ra LILUR),telah berpulang k rahmatullah selasa 10 april 2018 pukul:22.00 wib, akan dsholatkan d 3 tempat (ponpes demangan rabu siang), akan d makamkan d maqburoh syaikhona kholil bangkalan rabu siang, Smoga smua…” ujarnya pada tanggal 10 April 2018.


Yudie Lakarlach Azieck > ‎KOMUNITAS KABAR MADURA

*Selamat Jalan Paku Bumi Bangkalan + paku bumi madura*

إنا لله و إنا إليه راجعون

Telah wafat cicit Syaikhona Kholil Bangkalan, Kiai Kholilurrahman atau yang lebih dikenal dengan ‘Ra Lilur’ tadi malam di kediamannya di Desa Banjar, Bangkalan. Jenazah akan disholatkan di ponpes Syaichona Cholil pada hari ini jam 12 siang. Dan insyaAllah akan dimakamkan di komplek pemakaman Syaikhona Kholil Martajasah Bangkalan.

* Ra Lilur Yang Kami Ketahui …

Beliau adalah Putra dari KH. Ahmad Tamyiz dan Ny. Romlah. Ibunya adalah cucu dari Mbah Kholil Bin Abdullathif Bangkalan.

Dari kecil beliau terkenal sebagai sosok ‘Jadzab’ yang sering melakukan hal-hal yang tak dapat dicerna pikiran manusia biasa. Puluhan tahun yang lalu beliau bahkan sempat membuat kehebohan karena membakar Ponpes Syaikhona Kholil Demangan yang diasuh oleh kakaknya, KH. Abdullah Schall. Konon itu adalah isyarat bahwa kelak Ponpes syaikhona Kholil akan maju pesat dan memiliki bagunan tinggi megah setinggi asap api yang ‘mumbul’ di waktu itu. Sebuah Isyarat yang memang akhirnya menjadi kenyataan ..

Beliau juga dikenal sebagai pengamal tirakat tingkat tinggi. Seringkali beliau berkholwat di tempat-tempat yang jauh dari hiruk-pikuk duniawi. Uniknya beliau juga seringkali ‘bertapa’ ditengah lautan, sampai-sampai pernah ada seorang nelayan merasa jaringnya telah menangkap mangsa yang besar. Udah kadung seneng eh ternyata ia kaget bukan main karena yang ia ‘tangkap’ adalah Ra Lilur..

Kegemaran ber-uzlah inilah yang membuat beliau lebih memilih tinggal di pelosok Banjar, jauh dari keramaian dan hiruk-pikuk Kota Bangkalan.

Ra Lilur juga bisa dibilang sebuah ‘Bukti’ nyata dari Ilmu Ladunni. Beliau tak pernah mondok, ada yang bilang pernah nyantri di Sebuah Pesantren selama 3 bulan tapi gak pernah ngaji, kerjaannya cuma mancing. Meski begitu beliau dikenal sebagai sosok ‘Alim’ yang mumpuni dengan kemampuan Bahasa Arab yang sangat fasih.

Zuhud dan sederhana, 2 sifat yang bisa dibaca jelas dari kepribadian dan keseharian

Siti Nurjanah > ‎KOMUNITAS KABAR MADURA

Assalamu Alaikum
Warohmatuwohi Wabarokatuh
Selamat pagi sahabat ku semua
Innalillahi Wa inna illahi Rojiun
Turut Berduka cita atas Wafatnya Beliau

SYACK KH KHOLILUR ROHMAN
Telah pulang kembali Ke Rohmatulullah
Semoga Amal Ibadahnya di terima oleh Allah SWT amin Ya Allah semoga dosanya di ampuni oleh Allah SWT amin Ya Allah semoga Beliau di tempatkan di syurgamu amin Ya Allah semoga Beliau Rohnya di cucuri Rohmat dan di tempatkan orang2 yg sholeh dan orang yang beriman amin Ya Allah semoga Beliau di terangkan Kuburnya dan berada dalam syurgaMu amin Ya Allah semoga Mati khusnul Khotimah insha Allah amin Ya Allah berduka cita kabar madura Beliau adalah paku bangkalan semoga Amal ibadah semoga di sisinya Allah SWT amin Ya Allah
BIN NYAI RAMLAH
(Adik Bungsu Al marhum KH Abdullah Syack)
Telah Wafat Malam ini

KH KHOLILUL ROHMAN
(RA LILUR )
semoga Amal ibadah di terima oleh Allah SWT amin Ya Allah Jenazah akan di sholatkan pada jam 12 siang Di Pon Pes
SYAICHONA MOHD CHOLIL
Bangkalan Madura
Amin Ya Robbal alamin
Selamat pagi sahabat ku semua muslimin and Muslimah mohon sedetik hadiahkan

Alfatikah x10000
Amin x10000
Allahu Akbar x10000
Amin Ya Robbal alamin

Informasi yang dihimpun beliau di makamkan di Martajasah Bangkalan. “Proses tmpt pemakaman KH CHLILUR ROHMAN (Ra lilur) di martajasah bangkalan madura...” ujar salah seorang warganet pada Hari Rabu, 11 April 2018.

maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

 

 

One thought to “Innalilahi…Ra Lilur asal Bangkalan telah wafat”

Tinggalkan Balasan