Skip to main content

Innalillahi, Batita asal Jambi ini meninggal dunia akibat tertelan biji rambutan

Innalillahi, Batita asal Jambi ini meninggal dunia akibat tertelan biji rambutan. Rendi, 3, di Muarobungo, Jambi harus meregang nyawa karena tertelan biji rambutan yang dimakannya. Bayi laki-laki asal Dusun Sungai Tembang, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas ini meninggal dunia dalam perjalanan menuju RSUD H Hanafie Muara Bungo. Peristiwa tragis ini terjadi pada Kamis (28/6).

kasih sayang ortu pada anakInformasi yang dihimpun dari jpnn.com (1/7), Kejadian bermula saat korban sedang asik makan buah rambutan bersama ibunya.”Saat kejadian banyak orang di rumahnya, termasuk ibunya saat itu samo-samo makan rambutan, tau-tau anaknya sudah tertelan biji rambutan dan nyangkut di tenggorokannya,” ucap Gita salah satu kerabat korban.

Setelah mengetahui hal itu, pihak keluarga langsung berupaya membantu mengeluarkan biji rambutan tersebut dari mulut korban, namun upaya ini tidak membuahkan hasil. “Keluarganya sangat panik, sampai dimasukan tangan ke mulut Rendi tu. Namun setelah dimasukan korban tidak juga memuntahkannya. Malahan tangan orang tersebut yang digigit korban ,” jelas Gita.

Awalnya korban dibawa ke klinik terdekat namun ternyata tidak sanggup sehingga mesti dirujuk ke RSUD. “Saat dilarikan ke RSUD H Hanafie Muara Bungo, baru sampai di jembatan Batang Tebo, korban meninggal dunia. Akhirnya jasad korban langsung dibawa pulang ke rumahnya oleh pihak keluarga,” sebutnya.

Well, semoga kelalaian dan keteledoran ini tidak terulang bagi batita-batita yang lain. Bagi orang tua harus waspada dan hati-hati terhadap segala jenis makanan yang kita berikan kepada buah hati kita.

Maturnuwun

baca juga :

4 thoughts to “Innalillahi, Batita asal Jambi ini meninggal dunia akibat tertelan biji rambutan”

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: