Skip to main content

Heboh rencana pernikahan gaib antara Panglima Burung dan Sri Baruno Prameswari di Kalimantan

Warga Kalimantan Tengah dihebohkan dengan rencana pernikahan gaib antara Panglima Burung dan Sri Baruno Prameswari yang mengaku titisan Nyi Roro Kidul. Pernikahan itu rencananya digelar pada 28 Februari 2017 di rumah Damang Kepala Adat Desa Telok, Kecamatan Katingan Tengah, Isay Judae. Siapakah mereka yang akan menikah ghaib itu?

heboh-kabar-rencana-pernikahan-gaib-panglima-burung-dan-sri-baruno-jagat-prameswari-di-katingan-kalteng-2017

Mengutip Sindonews.com (24/2), Sosok Panglima Burung di dalam masyarakat Dayak adalah sosok gaib. kemunculannya tidak akan terlihat mata manusia dan hanya terjadi saat momen tertentu saja. Lalu siapakah sosok Sri Baruno Jagat Prameswari yang konon merupakan titisan Ratu Pantai Selatan, Nyi Roro Kidul. Calon mempelai Panglima Burung ini berwujud manusia yang berasal dari Bali dan saat ini posisinya  di Jakarta.

Dalam undangan yang menyebar viral di dunia maya menyebutkan bahwa Sri Baruno Prameswari adalah anak dari keturunan Ratu Kanjeng Kidul Pantai Selatan. Calon mempelai akan tiba pada 27 Februari ke Desa Telok, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan.

“Ada teman saya pernah juga menikah dengan makhluk gaib. Tapi prosesi tidak dipublikasikan. Jadi, kalau saya berpendapat pernikahan Panglima Burung dengan Sri Baruno Jagat Parameswari biasa saja namun langka karena dipublish,” ujar Sekretaris Jenderal Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah, Yansen Binti, Kamis malam (23/2/2017).

Dalam undangan yang menyebar secara viral tersebut yang diundang bukan sembarang orang. Terlihat beberapa orang penting di negeri ini seperti Presiden RI Joko Widodo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Kapolda Kalteng Brigjen Pol Anang Revandoko, Bupati Katingan Ahmad Yantenglie, Wakil Bupati Katingan, Ketua DPRD Katingan, Sekda Katingan, Kapolres Katingan AKBP Tato Pamungkas Suyono, Pabung Katingan 1015 Sampit, Kapolsek Katingan Tengah, Camat Katingan Tengah, dan Danramil Tumbang Samba.

Sebelum melakukan pernikahan, sudah dilakukan persiapan dengan melakukan tenung (komunikasi dengan roh halus). Dari hasil Ritual tenung itu mengundang mantri adat Desa Telok, Desa Mirah Kalanaman, dan Desa Tumbang Manggu. Hasil tenung itu menyebutkan bahwa pernikahan tersebut harus dilaksanakan di rumah damang kepala adat Kecamatan Katingan Tengah, dengan sejumlah sesajen, di antaranya sapi, babi, ayam, dan lain-lain.

Mari kita lihat tanggal 28 Pebruari 2017 nanti seperti apa pernikahan ghaib antara Panglima Burung dan Sri Baruno Jagat Prameswari yang disebut sebagai titisan Nyi Roro Kidul ini…hehehe

Maturnuwun

baca juga :

—***\Contact KHS/***—
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ;kangherisetiawan@gmail.com
Facebook:http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : https://twitter.com/setia1heri
Instagram : https://instagram.com/setia1heri
Youtube : https://www.youtube.com/user/setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0
*”ngono yo ngono ning ojo ngono…”*

12 thoughts to “Heboh rencana pernikahan gaib antara Panglima Burung dan Sri Baruno Prameswari di Kalimantan”

Tinggalkan Balasan