Skip to main content

Hubungi 112, bila ada hal darurat di Kota Surabaya.

Hubungi 112, bila ada hal darurat di Kota Surabaya.

Terobosan baru Pemerintah Kota Surabaya rangka melayani keluhan dan permasalahan yang menimpa warganya. Kini ada Command Center 112 untuk hal kegawatdaruratan di Kota Pahlawan ini. Kanal ini melengkapi e-sapawarga, e-wadul dan kanal pengaduan yang lain.hotline-command-center-112

Command Center digunakan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat Kota Pemkot Surabaya. Seperti pantauan ketinggian air di pintu air, kemacetan jalan raya, kebakaran, kecelakaan kerja, banjir dan semua obyek vital, kantor pemerintahan, kampus, tempat wisata, taman kota dan mall.

Command Center ini juga tersinkronisasi dengan berbagai instansi terkait, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Kepolisian, Pemadam Kebakaran (PMK) dan termasuk peta lokasi Puskesmas terdekat lokasi bencana.

Ruang pusat pengendali ini juga bisa membantu petugas memantau CCTV yang ditempatkan di objek vital seperti pintu air, taman, kantor pemerintahan dan lain sebagainya.

Jika terjadi suatu musibah atau peristiwa masyarakat bias melaporkan dengan menghubungi call center 112 dan nantinya akan terhubung ke semua pager petugas. Melalui 112 Lokasi pelapor juga langsung terpantau posisinya sehingga lebih cepat petugas untuk menangani.

Well, semoga warga kota Surabaya maupun siapapun yang berada di Kota Pahlawan ini dapat memanfaatkan call Centre 112 ini bila terjadi kegawatdaruratan sebagaimana diatas. Kalau diluar negeri mungkin semacam call Centre119 lah.

Maturnuwun

Sumber : Humas Pemkot Surabaya

Baca juga :

***\Contact KHS/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Other blog : http://www.setia1heri.org
Email : setia1heri@gmail.com; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 5E3C45A0
©©©©©©©©©

2 thoughts to “Hubungi 112, bila ada hal darurat di Kota Surabaya.”

Tinggalkan Balasan