Advertisements

Pulang dari Sawah 4 orang di Sidoarjo ini disambar petir, 1 orang meninggal dunia

Hujan deras yang diiringi petir merenggut korban jiwa di Sidoarjo tepatnya di Desa Wonokasian, Kecamatan Wonoayu. 4 Warga RT 26 RW 6, Desa Wonokasian menjadi korban petir sehabis pulang dari menanam bibit padi di Sawah.  Mereka adalah pasangan suami istri Hayati, 58, dan Samari, 60,  dan tetangganya Samaniah, 58, dan Sukar, 50 (keduanya wanita). Hayati meninggal dunia seketika di tekape akibat petir ini.

korban tewas akibat petir di Desa Wonokasian, Kecamatan Wonoayu tanggal 6 Maret 2016

Mengutip Radar Sidoarjo (7/3) kronologi kejadianya seperti ini. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 14.45 WIB hari Minggu, 6 Maret 2016. Saat hujan deras, keempat orang ini pulang dari sawah setelah menanam bibit padi. Saat pulang itu, masing-masing menaiki sepeda pancal sendiri-sendiri. Detilnya, Hayati bersepeda paling depan disebelah kiri. Di kanannya melaju bersamaan sepeda yang dinaiki Samaniah. Sedangkan di belakang keduanya adalah Sukar dan Samari yang bersepeda berjajar. Semuanya mengenakan capil.

Nah, mendadak petir menyambar Hayati. Dia langsung ambruk. Sedangkan Samaniah yang bersepeda di samping kanannya terkena imbas dan pingsan. Sedangkan Sukar dan Samari (suami Hayati) juga terjatuh dari sepeda karena imbas petir itu. Tetapi keduanya hanya menderita luka lecet. Melihat kejadian tersebut beberapa warga yang masih berada di sawah langsung menuju lokasi dan memberikan pertolongan dengan mengantarkan ke rumah sakit terdekat.

“Akibat kejadian tersebut capil yang digunakan Hayati sampai sobek-sobek. Bahkan, jalan aspal yang dilalui korban juga berlubang” ujar Kepala Desa Wonokasian Sanusi.

Semoga amal ibadah Ibu Hayati diterima disisi Gusti Allah dan korban-korban lain semoga diberikan kesembuhan atas musibah sambar petir ini. Well, semoga menjadi pelajaran bersama agar berhati-hati ketika hujan deras yang disertai dengan petir menyambar-nyambar.

—***\Contact KHS/***—
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Other blog : http://www.setia1heri.org
Email : setia1heri@gmail.com ;kangherisetiawan@gmail.com
Facebook:http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 584929B8

Advertisements

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 7 March 2016, in justinpoh and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 6 Comments.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: