Advertisements

Waspada biker ini berdalih kehabisan bensin dan ban bocor untuk meminta uang…tekape ada di semarang dan sekitarnya

Bagi mantemans di semarang dan sekitarnya harap waspada terkait biker ini.  Teridentifikasi motor Honda Blade dengan plat nomor H 5175 HF dengan pengendara laki-laki sekitar 40 tahunan yang memeras pengendara motor disekitarnya. Pelaku yang sering beroperasi dengan memakai celana keki dan jaket abu-abu ini menyasar semua orang khususnya cewek-cewek. Biker ini berdalih kehabisan bensin, ban bocor, kehilangan dompet untuk menarik simpati. Namun bila tidak dikasih uang dia akan bertindak sedikit memaksa bahkan menarik-narik tangan korban. Hal ini berbeda dengan biker abal-abal di surabaya yang sedikit dengan kekerasan dan sasarannya pengguna roda empat. Namun begitu tetap waspada yah mantemans…honda blade minta-minta uang di semarang tahun 2016Diceritakan oleh akun facebook Arifin Budi Putro pada tanggal 12 Pebruari 2016 yang bersumber dari grup facebook Toko Baguse Wong Semarang. Sejak diposting telah dishare lebih dari 2864 kali sehingga menjadi perhatian bersama warga Semarang, Banyumanik dan Tembalang. Biker ini teridentifikasi sebagai warga dari demak dengan melihat kode nopol yang ada. Selengkapnya berikut kronologisnya.

[WASPADA]

Bagi temen2 atau siapapun yang berdomisili di wilayah Semarang agar berhati-hati khususnya cewek yang sering menggunakan motor sendirian. Karena akhir2 ini lagi ramai dengan modus pemerasan yang selalu mengincar korban cewek. Ciri2 modusnya beragam, yang paling sering dengan cara memepet motor korban dengan meminta sejumlah uang bensin, kadang menggunakan paksaan kalau tidak dikasih dan akan terus menerus diikuti bahkan sampe diberhentikan.

Bahkan baru2 ini sampe menarik-narik tangan korban. Pelaku biasa melakukan aksi di Semarang kota, tapi baru2 ini sudah sampe kawasan Banyumanik dan Tembalang, ciri2 pelaku menggunakan motor Honda Blade dengan plat nomor H 5175 HF, saat melakukan aksi biasanya menggunakan celana bahan warna cokelat [seperti celana pns], jaket warna warna abu2 [2 kali tertangkap kamera] dan menggunakan masker. Biasa melancarkan aksinya pada saat pagi sampai sore hari. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada foto yang terlampir. Mohon share kepada saudara atau siapapun yang berdomisili di Semarang agar tetap waspada.

+ TIPS
Jika memang alesannya minta uang bensin mending lgsung anter aja ke pom bensin biar sekalian kita beliin. Tapi kalau kita ajak ke pom bensin gkmau tp inginnya hanya uang klo kita kasian kasih aja, kalau maksa tinggal. Semoga kita bisa mengambil langkah yang bijak dalam hal ini smile emotikon

*Keterangan diambil dari beberapa keterangan korban dan saksi, untuk kebenarannya silahkan diklarifikasi lebih lanjut smile emotikon
Sumber : TOKO BAGUSE WONG SEMARANG

Honda blade melakukan pemerasan uang di semarangBeberapa netizen yang pernah mengetahui dan menjadi korban pemerasan ini

“Ak pernah kon mandek mbek bapak bapak iki ning tanah putih , meh nyilih duit 20rb tp ora tak kek i. ” ujar Yonna Wahyu Setiawan

” Aku jugaa pernah 2x malahan , modus pertama kehabisan bensin gk bwa uang. Yg kedua modusnya bannya bocor gk bawa uang ” kata Anggita Kurnia

” Owwhh penipuan tow.. Pernah kena saya. Honda Blade Hitam Striping Orange Plat HxxxxxE (demak) nomer lupa tp seinget saya itu +-bulan februari awal. Pura2 kehabisan bensin dibeliin ndak mau, untung cuma 14k. ” tambah Erbe StudioDigital

“Tambahan info terkait!! biasanya jam sore si pelaku beroperasi di jalur tembalang – fatmawati – pedurungan – sampai genuk,biasanya si pelaku menggunakan modus belas kasihan kehabisan bensin dgn alasan dompet hilang .mereka biasanya menyebut hendak pulang ke demak saya pernah bahkan sering menjadi sasaran mereka pertama saya kasih hari berikutnya ketemu lagi saya cuekin begtu seterusnya …ciri 2 sama laki2 40 th-an motor blade beroprasi jam 6an di jalur tsb ” kata Fuad Itdhu Nakula

biker memeras uang di semarang jawa tengah tahun 2016“saya pernah ketemu sma org ini didepan ada fatmawati ,motornya mogok n minta dibelikan bensin ,penampilanya dekil bgt,waktu itu sya sempat kasian oleh karena itu sya belikan bensin,tpsetelah sy kembali bawa bensin dy sudah g da,mnurut saya dy juga ada gangguan jiwa krna kedua kalinyya sy ketemu lg dy di alteri sukarno hatta ,dy teriak2 ditengah jalan ” Emoow Muthy

“Pernah nemu di daerah tanah putih arah ke tembalang pas tikungan, modusnya sama. Keabisan bensin, dompet ilang mau pulang gak bisa, hp ketinggalan dikantor. Yg anehnya rumahnya daerah sawah besar (daerah bawah) tapi kok arahnya ke tembalang. Terus minta duit buat beli bensin, karna spbu dari situ deket ya saya tawarin ke spbu nanti saya belikan, tapi bapak2 ini tetep kekeuh itu minta duitnya, karna saya juga kekeuh mau nganterin ke spbu terdekat, akhirnya bilang “yaudah mas saya nunggu teman saya saja disini”. Yaudah saya jalan lagi aja. Kalo ada yg minta tolong gapapa samperin dulu aja, tp kalo udah mencium bau janggal mending tinggal aja. Karna bapak ini juga gak bawa senjata tajam. Kasian kan sama orang lain yg bener2 butuh pertolongan pasti ada, jgn sampe mau nolong uda negatif thinking duluan. Tolong mah tolong aja. Selama di jam yg wajar yaa. Kalo udah jam11 malem keatas ya beds cerita 😑😑😑😑😑 ” terang Reza Agung Santosa

awas honda blade melakukan pemerasan uang di semarangNamun begitu ada yang bersifat netral alias kalau mau membantu ya monggo. “Takute dgn kjadian ini , banyak org jd parno .. Trus ada org minta tolong bneran d sangka org memeras kyk bpk2 itu .. Misal nya kita ad dwit dkit kasikanlah asal ga nglunjak .ga meres ga maksa .. Ladeni dulu ap maunya .. Jgn gara2 dgn brita ini kita jd gamau nolong org2 yg bneran minta tolong . hanya saran ” kata  Cing Miau ‘Yun’

Well, mungkin sekali dua kali menolong seseorang itu merupakan sebuah kebajikan dan kemurahan hati. Namun bila ternyata permintaan tolong ini dibuat sebuah modus tentu lain dan beda cerita….hehehe. Semua diserahkan kembali kepada masing-masing individu apakah tetap mau membantu ataukah mengabaikan saja bila ketemu modus semacam ini.

Maturnuwun

—***\Contact KHS/***—
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ;kangherisetiawan@gmail.com
Facebook:http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 584929B8

Advertisements

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 16 February 2016, in justinpoh and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 21 Comments.

  1. ngakunya biker kok bilang kere

    Like

  2. jozz.. nice info kang..

    Like

  3. sifat tolong menolong dimanfaatkan.
    BUSYET DAH

    Lama-lama beneran individualistis semua

    Like

  4. sawat ndase !!!

    hehehe

    Like

  5. Biker gadungan……beli bensin ajha gak bisa….hahahaha
    modusnya ada ada ajha….

    Like

  6. orang ini tiap hari mkan d pondok makan salam laos, sekitar jam 1 – 2an siang

    Like

  1. Pingback: Lagi, modus bensin motor habis, mbak di Jogjakarta ini minta uang ke pengguna jalan | khsblog :-D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: