Advertisements

Pemotor Cerdas…Jangan lakuin ini ya dijalanan

Sedulur KHS blog, jalanan merupakan tempat yang penuh resiko dengan kecelakaan. Awal mula kecelakaan kadang bermula dari ketidaktertiban para pengguna jalan yang suka egois tanpa menghargai pengendara yang lain. Nah bagi Pemotor Cerdas mari kita lakukan safety riding dan responsibility riding dengan tidak melakukan hal-hal ginian dijalan raya.cara menjadi pengendara cerdas di jalanan oleh donny (1)

Berasal dari postingan 79D dari masbrow Donny Sudiantono yang memposting gambar-gambar yang memotret ‘dosa-dosa’ kita jalanan. Berharap postingan yang diunggah pada tanggal 23 Oktober 2015 menjadi perubahan kecil agar tercipta ketertiban berkendara. “Sedikit perubahan jika di lakukan secara bersama-sama mungkin akan menghasilkan perubahan besar untuk mereka yang perduli tentang keamanan dan kenyamanan berkendara di jalan raya  ” ujarnya.

Nah berikut beberapa hal yang seharusnya tidak kita lakukan dijalanan kawans.

    • Jangan berada dijalur cepat bila kecepatan kita sedang lambat. Berkendara sepeda motor itu bisa di ibaratkan sekumpulan ikan di laut, mereka memiliki ritme dan pola pergerakan yang tersinkronisasi, tanpa sadar rider yang sudah berpengalaman dengan mudah masuk atau mengikuti pola tersebut, namun rider2 yang baru masuk atau baru bisa membawa kendaraan pasti akan “ragu2” dalam setiap pergerakan sehingga tidak tersinkronisasi dengan sekitarnya.Seperti gambar diatas kadang ada rider yang berjalan lebih pelan di jalur cepat, di luar kerumunan atau sekelompok itu jika ada ikan yang lebih lambat, pasti akan menggangu ikan2 yang lebih cepat, jadi jika Anda lebih lambat dari yang lain tolong jangan sampai menggangu rider yang lain, dan jiga Anda lebih cepat dari rider2 lain jangan juga menggangu rider lain “be fast but smart”.cara menjadi pengendara cerdas di jalanan oleh donny (4)
    • Jangan berbelok dengan memotong jalur yang salah pada area persimpangan blind cornercara menjadi pengendara cerdas di jalanan oleh donny (10)
    • Jangan melanggar garis putih atau bahkan meluber hingga memenuhi lawan arahnya. Bukan lagi harus berada di belakang garis marka bahkan sekarang ini keadaanya sudah seperti ini. di jalur dua arah persimpangan lampu merah kadang motor2 bisa memenuhi lampu merah kadang sampai memenuhi jalur lawan arahnya. Selanjutnya apa yang terjadi bisa anda nilai sendiri. cara menjadi pengendara cerdas di jalanan oleh donny (6)
Advertisements

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 17 February 2016, in caricara and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 8 Comments.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: