Advertisements

Pembeli salah arti antara blue dan hijau, penjual tas online kena komplain …ahihihihi.

Pembeli salah arti antara blue dan hijau, penjual tas online kena komplain …ahihihihi. Inilah pentingnya memahami arti dan terjemahan sebuah kata agar tidak terjadi gagal paham dan miss komunikasi. Sebuah cerita unik dan menggelitik menimpa penjual tas FJB online bernama Lilik Suryani mengenai kesalahpahaman mengenai arti Blue alias biru. Pembeli tetap ngeyel meskipun sudah dijelaskan bahwa arti blue itu biru bukan hijau. Sayang barang yang sudah dibeli tidak bisa diretur lagi…xixixixii

Pembeli salah arti antara blue dan hijau, penjual tas online kena komplainCerita ini diunggah oleh Lilik Suryani dilaman facebooknya. “Siang siang mau tidur udah dibikin esmoni sama customerku yang bilang blue= hijau dan aku gak rekomerrr apaan itu rekomerrr 😂😂😂😂. Langsung deh ak di blokir ” ujarnya pada hari Minggu, 25 Pebruari 2018 dengan menambahkan 3 foto skrinsut percakapan lewat WA. Foto ini menjadi viral dan telah dibagikan kebeberapa grup yang bikin ketawa ngakak…

Beberapa warganet menanggapi dengan ketawa terbahak-terbahak mengenai kejadian ini. “Kebanyak an micin mungkin mbak, gak pernah sekolah apa ya bahasa inggris aja masih ngejra kok sok sok an bener hahaha ikut ketawa aja aku mbak ” ujar Esavel Ma. Hal serupa juga disampaikan Nini Anggraini Sirtin Amkeb yang menyuruhnya untuk bersabar saja.”Yg sabar yo mba hahah 😂😂,, mngkin wktu plajaran bahasa inggris dia cuma smpe gerbang sekolah aja trus pulang lg “ terangnya.

Warganet lain iseng bercanda bahwa bisa jadi kamus yang dipakai baru jadi bisa jadi ada arti baru. “Sabar mbak mungkin kamus bahasa inggris baru sejak kapan blue jadi hijau ya mau ketawa tapi kasihan wes salah ngotot masih sempat ngatain dodol padahal yang dodol dya hahaha ” tutur Sukmawati. Rita Susanti Erwin Pjtki bahkan membandingkan dengan anaknya mengenai arti blue ini. “Anak ku umur 5 th..aja tau blue itu biru..muridnya nya vicky kali ini “ candanya.

Apakah pembeli tas batam ini merupakan kids jaman now? ternyata buyer ini sudah termasuk emak-emak juga kok. “Umur 20 tahun, Udah berkeluarga kok mba cuma emosian dia ” kata Lilik Suryani. Sedangkan warganet lain mempertanyakan apakah buyer dari Madura?. bukan bermaksud SARA namun sebagian besar orang Madura menyebut biru dengan sebutan hijau.

kali aja cust mbak asli orang madura, krn di madura biru = hijau. saya tinggal di jember yg rata rata penduduknya madura. contoh : biru daun = hijau warna daun. nah..biasanya klo nyebut biru..itu disertai kata keterangan dibelakangnya, contoh : ijo langik artinya warna biru langit ” tanya warganet Nyonya Dino Sagara. Namun menurut Lilik Suryani bahwa pembeli tas cewek itu berasal dari Jawa Barat. “Dari jawa barat mbk bukan dari madura…Asli jawa barat ” jelasnya lebih lanjut. Hal ini langsung ditanggapi lebih lanjut oleh Nyonya Dino Sagara,”walah..yo nenem mbak.., paling pas blajar bhs inggris bahasan warna wkt sekolah ngantuk mbak..ndk.konsen, jd nya ndk nempel.,” pungkasnya.

Well, semoga menjadi pelajaran bagi siapapun agar berhati-hati dalam berkomunikasi dan membeli. Pastikan dengan bahasa yang lugas dan mudah dipahami. Mungkin saran buat seller akan langsung ditunjukkan warna agar buyer bisa langsung menunjukkan sesuai dengan pemahaman dia…hehehe.

Maturnuwun

baca juga :

Advertisements

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 27 February 2018, in humor and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: