Advertisements

Pengalaman warganet naik Bus Harapan Jaya, Surabaya- Kediri…Kok uang kembalian gak pas?

Pengalaman warganet naik Bus Harapan Jaya, Surabaya- Kediri…Kok uang kembalian gak pas?. Romantika naik bus itu selain kadang berdesak-desakan juga ada ulah usil modus kembalian. Nah warganet Raditya Rohindra Ken Respati II menyampaikan pengalamannya ketika naik Bus Harapan Jaya jurusan Kediri – Surabaya yang menurutnya tidak seperti biasanya. Terdapat pola ngentit uang seriboe terhadap beberapa konsumen. Dia mengunggah pengalamannya pada forum E100 hari Kamis, 21 September 2017. Monggo disimak brosi…Tarif Bus memang sudah paten brosis karena sudah ditentukan secara tripartid antara pengusaha otobus, asosiasi dan pemerintah. Namun meskipun sudah ditentukan terdapat usaha untuk mencari ceperan buat ngopi khususnya bagi sopir, kondektur dan kernet. Memang tidak seberapa sih yang dikurangin tapi kalau sudah membudaya tentu nanti dikwatirkan ada gejolak. Monggo disimak brosis…

Saya mau berbagi sedikit pengalaman saya.
Saya sering melakukan perjalanan kediri-surabaya paling tidak sebulan sekali dengan naik bus Harapan Jaya.

Tapi kali ini saya sangat kecewa karena tidak sopan dan kurang ajarnya kondektur Harapan Jaya ber no pol AG 7814 UR.

Saya berangkat pukul 06.00 pagi.

Waktu masih terasa ngantuk, kondektur meminta ongkos bus sebesar 22rb utk tujuan saya Surabaya-Kras (kediri).

Namun uang saya 100rb. Karena tidak ada kembalian maka karcis saya di tulisin 78rb dgn tanda tangan. (Kembalian nanti).

Saya memaklumi itu karena sudah biasa.

Tapi yang tidak biasa.
Ketika saya baru sadar sudah sampai kediri kota kok belum dikasih kembalian, saya menanyakan kepada kernet. Lalu kondektur nya menjawab nanti dulu dgn nada gak enak. Saya merasa aneh padahal uang ditangan nya banyak..

Saya diemin sampai bus sudah sampai ngadiluwih yg hanya beberapa KM dari penurunan saya, saya tanya lagi pak, uang kembalian saya mana?? Dia menjawab oh iya, sambil mengambil karcis saya.

Tapi setelah karcis saya diminta tetap tidak dikasih kembalian saya!!
Saya perhatikan td pagi juga byk org yg tdk dikasih kembalian dan sudah turun..

Wah gak beres nie orang..
Lalu waktu saya mau turun saya berdiri dan agak membentak kernet tersebut. “Pak! Mana kembalian saya???” Dia pun memberi kembalian 77rb (kurang seribu)

Maaf saya tidak mempermasalahkan Rp 1.000 nya.. tapi saya lihat sendiri ada 3 orang yg kurang seribu dan telat mengembalikan uang kembalian.

Wah bagaimana ini PO Harapan Jaya!

Sudah berapa orang yg kena sama kondektur ini. Walau seribu rupiah dikalikan berapa orang??
Dan berapa orang yg kembaliannya tdk diberikan???

Untuk teman2 mohon saat mengalami kejadian mirip seperti saya lebih teliti dan jangan kelupaan.

Terima kasih.

Bagi KHS modus semacam ini tentu pernah ditemui dan kita hanya bisa pasrah sajah. Memang sih uangnya tidak seberapa namun tentu ada yang kurang sreg dengan perilaku semacam ini. “Semoga nggak ada yang nyinyir “Sewu ae… “Ini masalah attitude & kewajiban ” ujar Darmawan Wawan Budinugroho. Sementara warganet lain merasa tidak ikhlas bila memang modusnya semacam ini. “Masio 1000 kalau yg punya ndak ikhlas ora rejeki loh.. Hayo pak kondektur/kernet. Carilah uang yg halal ” kata Mukhtarom Ali Rakhman.

Warganet lain turut memaklumi tindakan semacam ini.  “Mungkin kernet’nya butuh uang untuk beli kopi buat sampean mas jadi dipotonglah per penumpang td seribu’an..biar sampean ga ngantuk saat bus melaju dijalan..klo belikan sampean kopi dr uang yg digenggam’nya akan terjadi pemotongan setoran ntar 😂😂😂 diikhlas kan saja Mas ..” kata Yusuf Kusuma Wardhana.

Mungkin brosis ada pengalaman serupa semacam itu diatas? Monggo dishare dimari.

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

Advertisements

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 21 September 2017, in justinpoh and tagged , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. Mau ngambil 100 perak pun jg tetep maling namanya mas ! Apalagi tukang parkir kelakuanya bener2 kaya tai ngambil kembalian deenak jidat, kalo ada barang hilang ga mau tanggung jawab wkwkwkw

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: