Advertisements

5 Syarat Pendaftaran CPNS 2017 yang unik bin menggelitik…hehehehe

5 Syarat Pendaftaran CPNS 2017 yang unik bin menggelitik…hehehehe. Setelah moratorium lebih dari 2 tahun akhirnya pemerintah membuka lowongan CPNS. Informasinya Tahun 2017, sebanyak 60 kementerian atau lembaga dan 1 pemerintah provinsi membuka 17.928 lowongan calon pegawai negeri sipil ( CPNS). Semua pendaftaran tersentral pada sscn.bkn.go.id. Selain syarat formal dan legal terdapat beberapa syarat yang unik dan menggelitik bagi calon Aparatur Sipil Negara ini. Apa saja? Berikut 5 Syarat Pendaftaran CPNS 2017 yang unik bin menggelitik…hehehehe.

5 Syarat Pendaftaran CPNS 2017 yang unik bin menggelitik…hehehehe

1. Pawang Anjing

Badan Narkotika Nasional (BNN). Lembaga yang membuka lowongan 275 formasi CPNS ini membuat sejumlah syarat. Salah satu lowongan adalah pawang angjing yang dibuktikan peserta CPNS harus memiliki sertifikat pawang anjing.

Syarat ini dikhususkan untuk formasi pelatih dan pawang anjing pelacak khusus narkotika.

Saking pentingnya, BNN memutuskan untuk memprioritaskan pelamar yang sudah berpengalaman sebagai pawang anjing.

2. Bukan Perokok dan Lihai Berenang

 

Kementerian yang membuka 1.000 formasi lowongan itu membuat 22 syarat pendaftaran CPNS. Salah satu syaratnya yaitu para pelamar bukanlah seorang perokok. Selain itu, untuk untuk CPNS yang akan ditempatkan di kantor kesehatan pelabuhan, Kemenkes akan mengutamakan laki-laki yang siap bekerja 24 jam serta memiliki kemampuan berenang.

3. Bukan Istri Kedua

Pusat Pelaporan dan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK) mencantumkan syarat demikian dalam penerimaan CPNS 2017. Inget, Syarat pendaftaran CPNS yang satu ini bukanlah guyonan.

Lembaga yang membuka 53 formasi CPNS itu membuat 13 syarat umum. Syarat ke-12 bertuliskan bagi wanita yang sudah menikah tidak menjadi istri kedua dan seterusnya.

4. Berat Badan Ideal

Bila kementerian atau lembaga biasa mensyaratkan tinggi minimal, maka hal itu tak cukup bagi Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Kementerian yang membuka 400 formasi CPNS ini mensyaratkan berat badan ideal untuk para pelamarnya.

Acuan berat badan ideal yang digunakan mengacu kepada body mass index (BMI).

5. Maksimal Punya 2 Anak

Bila PPATK mencantumkan syarat wanita yang sudah menikah tidak menjadi istri kedua, maka Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mensyaratkan dua anak.

Lembaga yang membuka 157 formasi itu membuat 14 syarat pendaftaran CPNS. Syarat yang paling unik yaitu bagi yang sudah menikah diutamakan memiliki dua anak maksimal 2 orang.

BKKBN menyampaikan syarat itu sesuai dengan program yang diusung oleh lembaganya yaitu program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Well, itulah mantemans 5 Syarat Pendaftaran CPNS 2017 yang unik bin menggelitik…hehehehe. Yang berniat mendaftar monggo samperin webnya BKN ya brosis agar lebih jelas syarat dan ketentuannya.

sumber : http://surabaya.tribunnews.com (18/9/2017)

Baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

Advertisements

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 19 September 2017, in humor and tagged , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 1 Comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: