Advertisements

Handphone tiba2 bunyi murrotal Qur’an padahal gak ada aplikasi, kena hack?

Handphone tiba2 bunyi murrotal Qur’an padahal gak ada aplikasi, kena hack?. Warganet menyampaikan keheranannya ketika gadget tiba – tiba mengeluarkan suara semacam bacaan Al-Qu’an namun anehnya dia tidak punya aplikasi ataupun mp3 terkait itu. Apakah itu gejala gadget anda dihack alias dikuasi orang lain dari jarak jauh? Berikut penuturan warganet di grup facebook Media Bojonegoro

Suhentiong Henki mengunggah pak ringan tersebut di group facebook  ‎MEDIA BOJONEGORO pada hari Kamis, 14 September 2017

Assalamualaikum saudaraku yg dirahmati allah swt.

Demi allah q kaget.abis sholat dhuhur,hpku samsung J5 bunyi sendiri lantunan ayat suci al qur’an

Padahal q ga ada aplikasi al qur’an /simpan mp3 alqur’an.
Terus di layar ga ada notifikasi apapun yg menyala.

Apa hpku kena virus/kena hacker,lagian hpku ga pernah pindah tangan.apalagi mayoritas temanku hindu semua di bali.
Tolong pencerahannya bagi yg bekerja di counter hp.terimakasih

Tanggapan dari Warganet pun bermunculan dengan menambahkan pengalaman serupa.”Konco.ku yo pernah, malah pas turu hapene dideleh sor bantal, tengah wengi kaget mergo mp3 muni dw soyo buanter. Padal hape ws dipateni batrek’e ws dilepas sek ora mandek, mari ngono hape dibanteng lagek meneng. Aku dw ya pernah tp gak mp3, hapeku getar2 dikirimi sms kosongan koncoku J enek peng 300 luweh. Wes tak pateni batrek.e tak jupuk yo sek getar2 ae. Mari ngno petok koncoku J tak seneni, tp dia ngomong ra ngirim sms opo2 ng aku, wong pas kui cae yo ra nduwe pulsa.
Piye yo nek njelasno nukui lur? ” tanya Wista Lug Sokyut.

Warganet lain menimpali mungkin kejadian tersebut semacam hidayah atau peringatan. “Sg posting wes wani muni demi Allah kita wAjib percaya….mungkin peringatan dari Allah swt bagi pyn kang! Atau hidayah atau mungkin untuk mempertebal iman pyn.. Mben ojo lali sholat 5 waktu dan jum’atane ….”tutur صدم حسين.  Marfel juga menanggapi serupa, “Maklum semenjak dunia maya menguasai kita tanpa sadar, kita melupakan Al qur’an gk pernah di baca. Tapi buka hp tk terhitung berapa kali sehari. Tanpa ngoreksi orang lain pengalaman pribadi jd mungkin pertanda pengingat supaya luangkan waktu untuk baca Al qur’an “ujarnya

Kejadian itu juga ada yang menduga mungkin terdapat aplikasi yang sedang berjalan. “Ada aplikasi aktif berjalan” ujar Eko Pujianto. Warganet lain turut mempertegas, “Itu kemungkinan facebooknya online,, aplikasinya ditutup tp diminimize,, ada video murotal di fb tersebut,,” ujar Teguh Hermanto Surodihardjo.

Namun ada warganet lain yang menimpali secara kocak.”Hapeku yo tau ngunu keada’an mati padahal enek suoro ayat kursi lakok pas tak delok jek mati hapeku aku heran lakok mangkatan kancaku sing lunggoh nok cedakku latean apalan ayat kursi wkwkwk” ujar Bett.

Well, KHS sendiri juga heran dengan kejadian ini apakah benar ada unsur hack atau memang ada aplikasi lain yang sedang berjalan. Kalau hack kemungkian kecil karena apa untungnya coba…heheheh. kemungkian besar ada aplikasi semacam facebook yang biasanya ada video trus bisa autoplay ketika sinyal sedang kecang.

Maturnuwun

 

 

Advertisements

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 16 September 2017, in justinpoh and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: