Advertisements

Kerenn…Hindari gratifikasi Bupati Trenggalek ini pasang larangan terima parcel di pintu Pendopo

Kerenn…Hindari gratifikasi Bupati Trenggalek ini pasang larangan terima parcel di pintu Pendopo. Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak membuat tulisan unik di pintu garasi pendopo Kabupaten Trenggalek. “Mohon maaf tidak menerima parcel atau bingkisan,” begitu tulisan warna putih dengan latar belakang warna merah tersebut.  Apa maksudnya papan peringatan ini?

Tulisan tersebut terletak disudut atas pintu garasi pendopo sehingga siapapun yang akan masuk pasti membaca. “Sebenarnya parcel tidak serta merta masuk kategori gratifikasi. Tetapi kami ingin menghilangkan beban masyarakat (soal parcel),” terang suami Arumi Bahsin ini pada hari Kamis (22/6/2017) sebagaimana diberitkan surabaya.tribunnews.com. Menurut Bupati Trenggalek, Emil Elestianto Dardak, sudah ada Peraturan Bupati (Perbup) yang mengatur soal gratifikasi.

Larangan menerima parcel ini tidak hanya pada waktu lebaran saja namun hari-hari selanjutnya. Larangan ini juga berlaku untuk semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Trenggalek. “Kalau kartu masih diperbolehkan,” pungkasnya.

Sudah menjadi tradisi di masyarakat bahwa musim lebaran adalah musim bagi-bagi parcel. Namun parcel untuk kalangan pejabat menjadi dilema antara tulus pemberian  atau ada udang dibalik rempeyek alias gratifikasi. Semoga langkah Bupati Trenggalek ini bisa menular untuk kepala daerah lain yang secara tegas menolak segala bentuk gratifikasi.

Maturnuwun

sumber : http://surabaya.tribunnews.com

baca juga :

Advertisements

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 23 June 2017, in justinpoh and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. Saya kalau punya istri Arumi Bachsin juga nggak bakalan berani main-main sama suap ,gratifikasi dll.

    Like

  2. mungkin karena istrinya Arumi Bahcsin, tiap hari sudah dikasih jatah gratifikasi yang lebih memuaskan daripada sekedar gratifikasi parcel, ekekekek…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: