Skip to main content

Jangan asal putar kran ke kanan atau ke kiri kalau dihotel yah…hehehe (bagi pemula)

Jangan asal putar kran ke kanan atau ke kiri kalau dihotel yah…hehehe (bagi pemula)

Sekedar himbauan khususnya anak-anak, jangan asal putar kran ke kanan atau ke kiri kalau dihotel yah. Karena apa? Beberapa hotel bintang 3 keatas biasanya menyematkan fitur heater dan cooler di air kran maupun shower kamar mandi. Kwatirnya salah putar ke kiri yang panas dimana bisa menyebabkan luka bakar kena air panas… hiks.

Biasanya kran yang ada heater (panas) dan cooler (dingin) terdapat simbol tanda berupa warna yang berupa titik. Warna merah untuk simbol panas dan warna biru untuk simbol dingin. Semua bisa dipilih sesuai dengan keinginan apakah mau panas menyengat, hangat atau dingin serta sedang sedang saja.

Bagi orang tua sebisa mungkin mengawasi dan memberikan penjelasan kepada anak-anak ketika dihotel dengan fasilitas kran panas dingin tersebut. Dikawatirkan sang anak teledor dan orang tua lalai memutar kran kearah kiri (panas) yang akhirnya berakibat fatal. Mungkin kalau diputar kearah kanan (dingin) tidak terlalu mengkhawatirkan. Lebih amannya sih tidak usah diputar atau geser posisi indikator kran, mending di tarik saja tuasnya keatas sehingga air yang keluar sedang sedang saja… Hehehe.

Sungguh malang nian bila niat bersenang-senang liburan di hotel harus dikejutkan dengan hal-hal yang tidak diinginkan akibat kelalaian kita sebagai orang tua.

Maturnuwun

Baca juga:

***\Contact KHS/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0
©©©©©©©©©

2 thoughts to “Jangan asal putar kran ke kanan atau ke kiri kalau dihotel yah…hehehe (bagi pemula)”

Tinggalkan Balasan