Advertisements

Mitos mitos seputar bunga Wijaya Kusuma

Inilah beberapa mitos seputar bunga atau kembang Wijaya Kusuma. Bunga yang berwarna putih nan harum ini hanya mekar terkembang sekali yang selanjutnya layu dan mati. Beberapa orang percaya bahwa bunga Wijaya Kusuma ini membawa keberuntungan dan hoki bagi yang berhasil memeliharanya. Yukk disimak masbrow dan mbaksis seputar Bunga Wijaya ini….mitos-seputar-bunga-wijaya-kusuma-4

Bermula dari postingan Aida Made di grup facebook Media Informasi Orang Tuban tentang keberadaan bunga misterius ini. “Ada yg tau gk guys ini namanya bunga apa….??coz q br melihat sekali,dan bunganya hanya akan mekar pas di tengah mlm hari….” Tanya Aida pada netizen MIOT pada hari senin, 26 December 2016.

Beberapa netizen di MIOT pun antusias untuk membagikan pengalaman seputar Bunga Wijaya Kusuma ini.

mitos-seputar-bunga-wijaya-kusuma-3

****

Hearin Tanpopo

Sy punya banyak mbk, pernah sekali berbunga sampai 65, n skrng paling hanya berbunga 15

Enam Dua Persen Kkn

Bunga wijaya kusuma, sekali mekar trus layu, mekar pd mlam hari..konon yg mlihat bunga ini akan mndapatkan keanugrahan..mitosnya bunga ini yaitu bunga para dewa kayangan..

Om Mul

wijaya kusuma kui..biasane gak tiap mlm mekar…mlm jum’at mekarnya

Raden Putra Wijaya

wijaya kusuma bagus ditanam diddpan rumah. membawa energi positif

Takiya Reikudo San

bunga wijaya kusuma.. kata orang mitosnya org2 cina atw jwa klo melihat bungae mekar pas mlm hari insya allah hdupnya jaya.. tp y trgntung kprcayaan msing2… cm ngsh tw aj…

mitos-seputar-bunga-wijaya-kusuma-5

Robyyn

Wah beruntung samean kono katanya yang bisa nglihat itu waktu mekar bakalan enak hidupnya kayak nama bunganya jaya kusuma,, hidupnya jaya..

Nonosuhartono

menurut mitos klu lihat bunga WIJAYA KUSUMA pas mekar bisa mendatangkan Hoki

Melody Virgo

nek d.tunggok’i gak ngarah mekar hehe.. jare lek ngerti mekare olh rejeki #jarene lho

Ninuk Rumiasri

Biasae wayah jum’at wage mekar.e..

mitos-seputar-bunga-wijaya-kusuma-6

****

KHS pun sempat bertanya kepada salah seorang kawan di kantor yang kebetulan sempat menanam bunga wijaya kusuma ini. “Tidak semua orang bisa menanam, menumbuhkan atau bahkan sampai berkembang, kata orang jawa itu jodoh-jodohan kang ” ujar cak badi kala menjelaskan. Dia juga menambahkan terkait mitos hoki dan keberuntungan bagi yang memelihara bunga Wijaya Kusuma menurutnya hanya kepercayaan saja meskipun kadang ada benarnya. ” biasanya kalau malamnya berkembang, esok harinya dapat rejeki…hehehe ” tambahnya.

mitos-seputar-bunga-wijaya-kusuma-7

Well, itulah beberapa kepercayaan atau mitos seputar Bunga Wijaya Kusuma ini mantemans. Mungkin ada yang pernah menanamnya bisa dishare di mari…

Maturnuwun

Baca juga :

***\Contact KHS/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 5E3C45A0
©©©©©©©©©

Advertisements

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 1 January 2017, in Mistis and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 10 Comments.

  1. Konon bunga Ini berasal dari daerah Cilacap & sekitarnya sehingga dijadikan lambang kabupaten Cilacap dan KOREM 071 Wijayakusuma. Saya dulu sering mengamati proses mekarnya membutuhkan waktu berjam-jam, selama proses menyebarkan bau yang harum, tetapi pemekaran maksimal akan di capai sekitar tengah malam terjadi hanya beberapa detik saja, setelah itu perlahan-lahan akan layu..Makanya banyak yang percaya kalau bisa melihat bunga ini pas mekar maksimal akan mendapat keberuntungan karena memang susah sekali, kecuali direkam selama berjam-jam 😁
    https://ndesoedisi.com/2016/12/30/review-fastron-techno-hijau-10w-40-di-honda-beat-pop-awas-lupa-diri/

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: