Advertisements

Ada pesawat bouraq di Ponpes Sunan Drajat, Lamongan

Pesawat Bouraq, bagi mantemans mungkin pernah mendengar salah satu maskapai penerbangan ini. Meskipun sekarang sudah tidak ada lagi namun nama ini pernah menjadi sejarah dalam penerbangan di Indonesia. Nah salah satu pesawat Bouraq ini sekarang sedang landing di sebuah pondok pesantren di Lamongan tepatnya di Ponpes Sunan Drajat. Monggo disimak seperti apa penampakannya…

ada pesawat bauraq di pondok pesantren sunan drajat lamongan tahun 2016 (3)

Bouraq Indonesia Airlines adalah maskapai penerbangan swasta Indonesia yang pernah beroperasi. Maskapai yang berdiri dari seorang pengusaha yang bernama Jerry A Sumendap ini jatuh bangun dalam mendirikan maskapai ini, putra Manado yang sebelumnya menghabiskan waktu untuk berbisnis kayu ini adalah pengagas transportasi udara di Kalimantan yang ingin membawa kekayaan sumber daya minyak dan hasil alam yang nantinya bisa meningkatkan cadangan devisa negara, di mana saat itu Indonesia berada pada masa pembangunan di era Orde Baru yang dipimpin oleh Presiden Soeharto.

Nama Buraq sendiri diambil dari nama “kendaraan” Nabi Muhammad SAW saat peristiwa suci dalam Islam, Isra Mi’raj. Dengan pengambilan nama itu pula, menjadikan nama tersebut sebagai harapan untuk menjadi maskapai tercepat baik dari segi perkembangan usaha maupun ketepatan waktu waktu terbangada pesawat bauraq di pondok pesantren sunan drajat lamongan tahun 2016 (5)

Mengutip salah seorang yang bekerja di Ponpes Sunan Drajat yakni Gooss Nur Dein menyebutkan bahwa pesawat sudah berada di lokasi pondok. “Dan Alhamdulillah saat ini telah Landing di Bumi Damai Pondk Pesantren Sunan Drajat ” ujarnya.

Menurut informasi yang beredar bahwa keberadaan pesawat tersebut sebagai ornamen atau tetenger bagi ponpes Sunan Drajat. Selain itu juga sebagai pendukung  proses kegiatan belajar mengajar dilingkungan ponpes sunan drajat ini.ada pesawat bauraq di pondok pesantren sunan drajat lamongan tahun 2016 (4)

Monggo yang mau melihat pesawat Bouraq bisa menengok di Ponpes Sunan Drajat lurr…

Maturnuwun

foto : fb Gooss Nur Dein dan netizen lain

—***\Contact KHS/***—
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 584929B8

Advertisements

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 5 February 2016, in maskapai and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 12 Comments.

  1. aku malah baru tahu mas neng ada pesawat landing neng lamongan tanpa landasan pacu hahaha 😀 ternyata dirakit ditempat.

    Like

  1. Pingback: Mampir ke WEGO Lamongan, Jawa Timur…murmer brosis… – setia1heri.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: