Skip to main content

Kejar layangan…bocah di Surabaya ini tersambar Kereta Api hingga tewas

Peringatan bagi kedua orang tua yang tinggal di sepanjang jalur rel kereta api. Seorang bocah umur 7 tahun harus menghembuskan napas terakhir setelah disambar kereta api karena lalai ketika mengejar layang-layang.  Andi Kurniawan, 7, tertabrak Kereta Api hari Senin (11/1) KA Kertajaya yang sedang melintas. Putra pasangan Munawan, 40, dan Murtiasih, 37, warga Kandangan Jaya III No 13 Surabaya ini sempat terseret hingga 12 meter sebelum akhirnya tewas ditekape.

balita tewas ditabrak kereta api ketika mengejar layang-layang di surabaya tahun 2016Informasi yang dihimpun oleh Harian Radar Surabaya (12/1) menyebutkan bahwa sore sekitar jam16.00 Andi meminta ijin untuk bermain bersama teman sebayanya. Oleh ibunya ditolak karena waktunya untuk mengaji. Tapi korban terus merengek, sehingga Murtiasih luluh dan memberikan izin kepada anak bungsunya itu untuk bermain sebentar.

Ibunya sudah  mewanti-wanti agar tidak main-main dekat rel kereta api. Setelah diizinkan ibunya, siswa kelas I SDN Banjar Sugihan I ini pun mengikuti teman-temannya yang saat itu sedang ber larian mengejar layang-layang yang putus. Andi pun berlari kencang mencoba mendahului teman-temanya yang sudah berlari lebih dulu. Namun, pandangan Andi hanya terfokus pada layang-layang yang putus tersebut. Dia tidak memperhatikan kondisi jalan yang melewati rel KA. Dan akhirnya tubuh Andipun terseret kereta api hingga tewas. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun……….

Well, semoga menjadi pelajaran untuk keluarga-keluarga yang dekat dengan rel kereta terutama di kampung yang padat penduduk. Mari jaga dan awasi anak-anak kita agar tidak bertindak yang membahayakan keselamatan mereka.

Maturnuwun

—————————

bacaan : Radar Surabaya (12/1)

Contact KHS :
Main blog : http://www.setia1heri.com
secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : setia1heri
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 584929B8

5 thoughts to “Kejar layangan…bocah di Surabaya ini tersambar Kereta Api hingga tewas”

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: