Skip to main content

Mertuaku Sahabatku

KHSblog.net-Mertuaku Sahabatku. Mendekat agar akrab dengan mertua banyak caranya. Mulai dari berkegiatan bareng, pergi bareng, hingga ngobrol gayeng.

Mertuaku Sahabatku

Memasak misalnya. Lewat memasak kita jadi tahu bagaimana beliau menyiapkan menu anak laki-lakinya dari mulai bumbunya, cara mengolah hingga menyajikan di meja hidangan.

Terkadang disela-sela kegiatan uprek memasak ada pesan dan nasehat yang bagi beliau penting untuk menantunya agar bisa diterapkan dalam berumah tangga. Tak hanya nasehat dan petuah-petuahnya, apabila sudah dekat dengan mertua bisa sampai curhat.

Saat kita sudah kenal dan paham karakter ibu mertua, pasti akan diberikan kemudahan Allah untuk bisa dekat dengannya. Menjadi menantu yang siap mendengarkan. Menjadi pendengar yang baik bagi mertua ini juga kunci agar kita bisa semakin lekat.

Mertuaku Sahabatku

Mari birrul walidain kepada mertua. Allah sengaja mencipta surga dengan memiliki banyak pintu. Karena surga diraih dari amal-amal istimewa hambanya. Amal dengan niatan ridho-Nya. Maka bisa jadi bakti dan kasih sayang menantu terhadap mertua adalah amal istimewa yang akan mengantar kita pada salah satu pintu surga-Nya.

Mertua adalah ibu kita. Mertua adalah sahabat untuk terus mendekat agar ukhuwah keluarga semakin lekat. Sabar menjadi menantu, sabar mendampingi mertua, sabar mengelola rasa, sabar atas segala curhatnya. Karena Allah selalu berikan setiap hikmah terbaik dalam interaksi manusia. Termasuk menantu  dengan mertua.

baca juga :

Tinggalkan Balasan