Kesanku Membaca Buku Baru :”Pesantren Keren Jilid 1, 2 dan 3”

Kesanku Membaca Buku Baru :”Pesantren Keren Jilid 1, 2 dan 3”. Hari Sabtu tanggal 4 juli, aku mendapat hadiah dari ibuku teman teman. Hadiahnya berupa buku komik pondok pesantren keren,  jilid 1, 2 dan 3 seru banget bacanya. Buku ini menceritakan kisah seseorang bernama El yang baru saja masuk ke pondok pesantren. Saat dipondok pesantren, awalnya El tidak betah atau terpaksa teman teman. Tapi lama kelamaan El menjadi betah disana bersama teman teman pesantrennya yang bernama Harun, Agus, Willy, Dian dan Tethy.

 

Ada juga nih salah satu cerita di jilid ketiga yang mungkin seru untuk dibaca, berawal saat El dan Willy mendapat giliran ronda menjaga keamanan. Lalu disaat El bosan dan mengantuk, tiba tiba saja El memiliki ide untuk menakut-nakuti para santriwati. Lalu segera saja El meriasi Willy seperti hantu, lalu Willy mengendap-endap ke tempat santriwati dan menakut-nakuti mereka. Dan disaat Willy selesai menakut-nakuti santriwati, El mendadak jadi ingin BAK, karna sudah kebelet El terpaksa masuk kamar mandi ustad.

 

Saat masuk El kaget tiba tiba lampunya menyala sendiri, karena takut El lari ketakutan, padahal ustad Thariq memasang lampu kamar mandi otomatis. Jadi disaat ada orang masuk otomatis lampunya menyala, lalu saat orang itu keluar lampunya mati dengan sendirinya. Ustad Thariq memasang sensor pada lampu kamar mandi karena, biasanya para santri lupa untuk mematikan lampu kamar mandi. Dan rencananya ustad Thariq ingin memasang sensor pada semua lampu kamar mandi di pondok pesantren itu.

 

Kata orang kalo masuk pesantren itu nggak enak, nggak bisa bebas, nggak bisa ketemu ortu dan lain lain. Tapi faktanya, El malah happy dan biasa biasa aja, walaupun disaat pertamakali  masuk dia sedikit terpaksa. Jadi temen temen nggak perlu takut untuk masuk pesantren ya. Buktinya sudah ada di buku komik Pesantren Keren jilid 1, 2 dan 3. Kayaknya cuman segitu deh blog kali ini, terimakasih telah membaca dan semoga kalian termotivasi ya untuk meniru sikap el yang jahil, nyebelin, shaleh, disiplin dan pintar.

 

 

 

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 5 July 2020, in Catatan Sakti and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: