Miniatur pesawat Capung dari Kardus

 

Miniatur pesawat Capung dari Kardus. Hari Kamis tanggal 2 bulan Juli, ba’da ashar, sesuai janjiku di blog yang sebelumnya, aku telah berhasil membuat pesawat capung dari kardus. Sebelum membuatnya, aku mengumpulkan bahan dan alatnya terlebih dahulu, yaitu: lem tembak, gunting, spidol dan bahan utamanya yang tentunya  kardus. Walaupun aku telah membuat tiga kendaraan dari kardus kardus dirumahku tidak habis lho.

 

Setelah alat dan bahannya terkumpul, aku menggambar atau membentuk badan pesawat bagian kanan, kiri, atas dan bawah. Setelah membuat bagian badan pesawat, aku membuat sayap dan pelengkapnya, yaitu tempat duduk. Setelah semuanya terbentuk, barulah aku ,mengguntingnya.Setelah membentuk dan menggunting, sekarang saatnya menempel atau memasang. Aku menempel bagian badan pesawat terlebih dahulu mantemans, lalu tempat duduk.

Setelah menempel badan dan tempat duduk, aku menempel bagian sayapnya dan penopang sayapnya.Supaya semuanya menempel dengan erat, aku menunggu lemnya  kering dengan cara mandi sore. Setelah mandi sore, aku  persiapan untuk shalat magrib. Ba’da magrib, aku memodifikasinya dengan cara menghiasnya dengan spidol berwarna dan melepas roda bagian belakang. Lalu aku memajangnya ditempat lemari yang biasanya kupakai untuk memajang karyaku.

 

Aku menamai pesawat capungku water fly yang artinya air terbang, kuberi nama waterfly karna aku menghiasnya dengan gambar air yang berserakan. Setelah memajangnya, aku menulisnya kedalam tulisan atau blog ini mantemans. Setelah besok pagi aku mengupload tulisanku tadi malam. Kayaknya segitu doang deh tulisanku hari ini mantemans. Maaf ya kalau sedikit dan terimakasih telah membaca.

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 3 July 2020, in Catatan Sakti and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: