Advertisements

Ayat Ayat Cinta versi seorang Programmer

Ayat Ayat Cinta versi seorang Programmer. Bahasa cinta adalah bahasa universal yang setiap orang bisa mengungkapkan dengan gaya dan selerannya sesuai dengan passion, hobbi, keilmuan, pekerjaan atau latar belakang yang lain. Bila seorang budayawan maka bahasa puitis dan manis akan muncul untuk mengungkapkan kata cinta. Nah bagaimana bila seorang programmer mengungkapkan cinta? monggo disimak Ayat Ayat Cinta versi seorang Programmer.

ayat-ayat cinta versi programmer

gambar : technoclever.com

Ayat Ayat Cinta Programmer Version

Jika sering kau tanya mengapa kau begitu spesial? Maka susah aku mencari Algoritma tuk menjawabnya tanpa Overhead yang terlalu besar pada Memory akibat nilai Big O Notationnya yg begitu besar. Sudah aku coba untuk melakukan test RegEx pada Value yang telah kau Set pada Variable dalam diriku, tapi Syntax RegEx serumit apapun tak berhasil me Return kan Match yang sesuai. Aku juga sudah mencoba TypeCast Value Variable tadi menjadi Array, kemudian melakukan Loop pada nya, tapi sebelum Loop selesai, dia Break akibat Memory Limitation.

Seberapa sering pun aku lakukan Refactor dan Optimization pada Coding dan Algoritma, tetap saja akan Break terbatasi oleh Memory Limit. Aku diam, berfikir sejenak, menatap baris Coding, memikirkan ulang Algoritma ini. Aku begitu heran, bagaimana bisa satu pertanyaan simple darimu mampu membuat komputer berhenti bekerja dalam sekejap. Ah sudahlah, terlalu susah, mungkin mustahil, mendefinisikan Cinta yang Infinity lewat Jutaan Baris Bilangan Binary yang penuh dengan Bugs. Aku hanya bisa menjawab pertanyaan mu lewat asumsi sederhana, berikut:

Kau begitu special karena kau bukan Traits/Mixin yang bisa di Use oleh semua Class, kau juga bukan Interface yang memaksaku tanpa syarat harus mengimplementasikan Method dan Property sesuai dengan yang kau mau, kau juga bukan Abstract Class yang terus bergantung pada Class lain untuk bisa di Instance. Tapi kau adalah “Final Class” yang sungguh tuhan begitu baik mengizinkanku Di Extend oleh mu, kau melengkapi dan menyempurnakan setiap Method dan Property dalam Class Diriku, kau merubah Class Diriku menjadi jauh lebih Functional tanpa merubah Struktur Class tersebut, kau adalah Definisi akhir dalam Class Diriku yang membuat Class tersebut jauh lebih mengenal tujuan akhir dari dirinya sendiri.

Thanks for Extending My Simple Class ….

Sumber : fb Rifan Firdhaus Widigdo

Maturnuwun

baca juga :

Advertisements

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 24 July 2018, in inspiring and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: