Advertisements

Merekat Hubungan Antara Ayah dan Anak Melalui olahraga

Merekat Hubungan Antara Ayah dan Anak Melalui olahraga

Asyiknya sore ini bersama ayah. Tak biasanya anak dan ayah ini mengisi sore harinya dengan bermain badminton. Usai dari sholat ashar berjama’ah di masjid dekat rumah. Ayah dan anak ini memilih kegiatan badminton di area halaman rumah. Tentunya ini momen tak setiap hari bisa dilakukan mereka berdua. Serunya badminton, hingga bulir-bulir keringat membasahi kaos yang dikenakan.

Setiap libur akhir pekan kami mengagendakan untuk berolahraga bareng. Sesuai dengan usulan anak-anak. Meskipun tidak setiap akhir pekan olahraga bareng keluarga ini bisa selalu terealisasi. Minimal sebulan sekali kami berkomitmen untuk mengisi kebersamaan keluarga dengan olahraga.

Bersepeda bareng juga pernah kami lakukan. Mengitari area Gresik Kota Baru menjadi pilihan lokasi terdekat dan cukup safety untuk anak-anak juga. Keceriaan tampak dari raut muka si sulung ketika usulan olahraga berspeda ini kami setujui. Alhamdulillah membangun kedekatan antara anak dan ayah tidak selalu diisi dengan kegiatan yang bermodal mahal. Pilihan kegiatan sederhana namun mencapai tujuan merekatkan hubungan diantara keduanya pun bisa menjadi sarananya. Olahraga bareng yang kita jadwalkan sesuai dengan usulan, kesepakatan keluarga tentunya.

Selain bersepeda dan badminton mendampingi anak berlatih berenang menambah ragam kegiatan olahraga bareng keluarga. Kegiatan semacam ini begitu ampuh untuk menjalin kedekatan ayah dan anak. Komunikasi tetap jalan mengalir natural, tanpa ada instruksi-instruksi yang terkesan memaksakan. Gayeng kata orang jawa bilang. Olahraga bareng keluarga tak hanya menyehatkan seluruh anggota keluarga, olahraga mampu memberikan penguatan dan motivasi kepada anak dalam hal komunikasinya,  anak mendapatkan kepuasan tersendiri dengan hadirnya ayah mendampinginya berolahraga. Ayah ada untuk anak-anaknya ketika mereka berolahraga.

Nah, ayah bunda jangan pernah melewatkan kebersamaan anak dengan kegiatan yang kurang bermanfaat. Isilah waktu anak sejak dini untuk merekatkan keluarga dengan kegiatan-kegiatan bermakna. Karena kegiatan bermakna akan menjadi rekaman positif kelak bagi dirinya ketika dewasa.Yuk olahraga bareng keluarga.(NRA)

baca juga :

Advertisements

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 15 July 2018, in keluargaharmonis and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: