Advertisements

Ngerii…Penyelam di Teluk Palu ini temukan buaya berenang diatasnya

Ngerii…Penyelam di Teluk Palu, Sulawesi Tengah ini temukan buaya berenang diatasnya. Nana (28) tak menyangka hobbi divingnya pada hari Sabtu pagi (23/6) di Teluk Palu, Sulawesi Tengah harus bertemu dengan buaya. Doi dengan komunitas penyelam ini bertemu dengan buaya laut yang berenang persis diatasnya. Dia berhasil mengabadikan via kamera momen langka tersebut dengan harap-harap cemas dan menakutkan ini. Syukurlah buaya ini cuma lewat tanpa mengganggu sehingga Nana langsung menepi begitu buaya itu menjauh pergi.

buaya-yang-melintas-di-perairan-teluk-palu-yang-berhasil-diabadikan-nana-melalui-kamera-bawah-laut-foto-tengah-nana-sesaat-sebelum-melakukan-penyelaman-foto-nana-for-radar-sultengInformasi yang dihimpun jpnn.com dari radar sulteng (23/6) menyebutkan bahwa peristiwa tersebut menegaskan bukti ada migrasi buaya dari Sungai Palu ke Teluk Palu. Hal ini tentu cukup mengganggu bagi nelayan maupun penghobi menyelam atau diving. Namun belum diketahui ada tidaknya laporan mengenai Buaya yang menyerang manusia di kawasan tersebut.

Ceritanya Nana yang berprofesi sebagai bidan ini bersama komunitas diving hendak menyelam dan mempotret bioto laut di Teluk Palu pada sabtu pagi (23/6). Naah saat menyelam ini tiba-tiba dikagetkan dengan keberadaan buaya yang berenang tepat diatasnya. Dengan penuh ketakutan dia memberanikan diri untuk memotret buaya yang sedang melintas tersebut. Dia dan kawan-kawannya tidak berani bergerak untuk menghindari perhatian si buaya.

“Jadi saya mengabil foto dengan rasa takut untuk membuktikan bahwa saya berenang pernah bertemu dengan buaya,” terang Nana sambil menunjukan foto buaya di Teluk Palu yang berhasil diabadikan.

Menurut Nana hal ini merupakan kejadian pertama bagi seluruh penyelam yang biasa menyelam di Teluk Palu. Sebelumnya sudah muncul desas-desus keberadaan buaya di perairan Teluk Palu ini namun belum ada bukti otentik terkait hal tersebut.

Semoga buaya ini tidak menyerang manusia ya…lebih baik bersahabat…hehehe.

Maturnuwun

baca juga :

Advertisements

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 24 June 2018, in justinpoh and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 5 Comments.

  1. Waduh…
    Alhadulillahnya ga apa2 ya mbak nana…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: