Advertisements

Taqwa itu Pasti Bahagia

Taqwa itu Pasti Bahagia. Alhamdulillah hari ini masih bisa menikmati indahnya berpuasa ramadhan. Tentunya ini atas izin dan kehendakNya, kita masih diberikan umur dan bertemu ramadhan hingga hari kesebelas ini. Sudah bersyukurkah kita akan nikmat itu? Atau jangan-jangan kita hanya tak menyadari atas pemberian Nya yang luar biasa yaitu nikmatnya bertemu ramadhan. Syukur terkadang dengan mudah diucapkan namun praktek dari kesyukuran itu amatlah sulit dilaksanakan.

Bentuk kesyukuran kita yaitu taat kepada Sang Khalik, Yang Maha Pemurah. Melalui momentum ramadhan yang merupakan sarana-sarana untuk meningkatkan ketaqwaan kita. Seperti firmanNya di Q.S. Al- Baqarah 183

“Wahai orang-orang yang beriman! Diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa”.

Nah kawan pembaca blog, sarana-sarana apa saja yang bisa kita lakukan untuk meraih ketaqwaan tentunya kita sudah banyak mengetahuinya, yaitu dengan memperbanyak dan memperbaiki ibadah-ibadah maghdhoh seperti sholat kita, tilawah, puasa, dan ibadah ghoiru maghdhoh salah satu diantaranya tersenyum sebagai bagian shodaqoh dan amal sederhana. Kesemua ibadah-ibadah tersebut sebagai sarana untuk mendekatkan diri  kepadaNya.

Kali ini pembaca blogg akan kami suguhkan apa saja buah dari ketaqwaan. Motivasi untuk meraih taqwa ini harus kita miliki agar selalu ada semangat untuk menjadi baik dihadapanNya. Berikut ini adalah buah dari ketaqwaan :

1. Allah memberikan kepadanya jalan keluar dari segala persoalan yang terjadi

Di dalam firmanNya Q.S. At Tholaq ayat 2:

“….barang siapa bertaqwa kepada Allah niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya”.

 

2. Allah memberikan rizki dari arah yang tidak disangka-sangka

Rizki di ramadhan tidak terbatas pada penjual takjil, penjual pakaian. Namun ketika kita berusaha untuk selalu mendekatkan diri kepadaNya, maka Allah berikan rizki yang tidak disangka.

Q.S. At-Tholaq ayat 3:

“ Dan Dia memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Dan barang siapa bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan-Nya. Sungguh, Allah telah mengadakan ketentuan bagi setiap sesuatu”.

 

3. Allah akan jadikan urusannya menjadi mudah

Urusan apapun itu, baik urusan dunianya maupun urusan akhirat. Urusan dunia ketika dia menghadapi berbagi persoalan hidupnya, maupun kemudahan dari Allah atas ibadah-ibadah yang dia kerjakan. Berpuasa karena Allah, Infaq begitu mudahnya, tilawah Al-Qur’an begitu nikmatnya, dst

Q.S At Tholaq ayat 4:

“Dan barang siapa bertakwa kepada Allah, niscaya Dia menjadikan kemudahan baginya dalam urusannya”.

 

4. Allah hapuskan, Allah ampuni, Allah lipatgandakan pahalanya

Q.S At-Tholaq ayat 5:

“Itulah perintah Allah yang diturunkan-Nya kepadamu; barang siapa bertaqwa kepada Allah, niscaya Allah akan menghapus kesalahan-kesalahannya dan akan melipatgandakan pahala baginya”.

5. Allah akan berikan kepadanya ilham, kemampuan membedakan yang bathil dan mana yang haq (benar), Allah menutupi kesalahan-kesalahannya.

Q.S. Al-Anfal 29:

“Wahai orang-orang yang beriman! Jika kamu bertaqwa kepada Allah, niscaya Dia akan memberikan furqan (kemampuan membedakan antara yang hak dan batil) kepadamu dan menghapus segala kesalahanmu dan mengampuni (dosa-dosa)mu. Allah memiliki karunia yang besar.

6. Allah perbaiki amalan-amalan kita

Betapa Allah Maha Pengasih dan Penyayang kepada hamba-hambaNya yang bertaqwa. Hingga diberikan olehNya buah dari ketaqwaan itu ternyata luar biasa dan harusnya membuat kita semakin gigih dan termotivasi untuk terus menjadi baik dan lebih baik lagi. Apalagi ini ramadhan mubarok, ramadhan big sale pahala, ramadhan sarana perbaikan diri. Mari kita berlomba-lomba meraih derajat taqwa agar kelak menuai buahnya di dunia dan surgaNya (NRA).

#RamdahanBerbagiInspirasi

#FLPGresik

#Day10

Baca juga :

Advertisements

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 26 May 2018, in inspiring and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: