Advertisements

Tamu Istimewa Tahunan itu bernama Ramadhan

Tamu Istimewa Tahunan itu bernama RamadhanSudah berapa tahun kita berinteraksi dengan Ramadhan? Lebih dari 10 tahun? Namun interaksi yang sekian tahun itu sudahkah kita rasakan chemistri nya di hati kita, atau tiap ramadhan itu hadir mengetuk hati kita, namun kita tak ada rasa apapun.Melalui hari-hari ramadhan dengan biasa seperti sebelas bulan yang lain tanpa ada persiapan, tanpa ada target kebaikan bahkan amalan unggulan yang usai ramadhan tetap harus dihidupkan. Jangan biarkan tamu istimewa itu berlalu begitu saja, mari kita persiapkan diri kita, keluarga kita menyambut dan mengisi tamu istimewa dengan kebaikan-kebaikan yang istiqomah setelahnya.

Sungguh banyak orang muslim yang merugi apabila melewatkan setiap saat di ramadhan dengan aktivitas yang sia-sia dan hanya berorientasi dengan kepentingan duniawinya. Hingga ramadhan usai dia tidak mendapatkan apa-apa kecuali lapar dan dahaga, bukan gelar muttaqin. Sebagaimana ayat-ayat cinta Nya di surat Al Baqarah: 182;

“Wahai orang-orang yang beriman! Diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa”.

Benarlah panggilan Allah di dalam firman tersebut yaitu panggilan khusus: “wahai orang-orang yang beriman”, bukan wahai orang-orang muslim yang mengaku dirinya berislam saja. Karena dengan imanlah seorang mukmin berkomitmen dan bersiaga atas perintah dan larangan Sang Khalik. Puasa ramadhan salah satu perintah Rabb yang luar biasa memberikan banyak keistimewaan di dalamnya, pahala berlipat, sale besar-besaran yang tidak didapatkan di sebelas bulan. Tamu istimewa yang setiap tahunnya dihadiahkan oleh Sang Maha Rahim kepada semua umat Islam sebagai bentuk cinta Nya dan menguji diantara hamba-hamba yang berislam untuk membuktikkan bagaimana cinta nya mereka, bagaimana keimanan mereka, bagaimana kesiapan mereka dan apa saja yang akan dikerjakan selama tamu istimewa ini membersamai sebulan lamanya.

Sebulan bersama ramadhan mari benar-benar kita optimalkan mengisinya dengan aktivitas yang positif bagi diri kita, memberikan kebermanfaatan untuk orang lain. Orientasikan semua kebaikan-kebaikan kita  kepada Sang Maha Kekal. Sambut tamu istimewa kita dengan sesuatu yang istimewa, lain dari hari biasanya. Indahnya lagi, apabila usai bersama tamu istimewa tersebut kita masih meneruskan kebaikan, kebiasaan – kebiasaan positif  di sebelas bulan berikutnya. Met sambut tamu istimewa tahunan: Ramadhan1439H. (NRA).

#RamadhanBerbagiInspirasi

#FLPGresik

#Day1

baca juga :

Advertisements

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 17 May 2018, in inspiring and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: