Advertisements

Heboh Hoax Telor Palsu, Kini muncul bantahannya brosis..

Heboh Hoax Telor Palsu, Kini muncul bantahannya brosis..Sempat ramai beredar telor palsu. Keberadaaan video hoax telor palsu tersebut dinilai meresahkan masyarkat khususnya para pedagang telur dan khususnya peternak terlur. Nah berikut ada semacam bantahan dari salah seorang warganet dengan akun Geigz Lizz. Intinya dia membantah keberadaan telur palsu tersebut dengan beberapa argumen berikut ini. Monggo disimak gans…Heboh Hoax Telor Palsu, Kini muncul bantahannya brosis..

#Fenomenatelorpalsu

Bantahan atas Hoax telur palsu.

Hoax tentang telur palsu sangat merugikan peternak dan merugikan masyarakat, akibatnya orang tua takut membeli telur, anak anak terancam kekurangan asupan gizi yang baik.

Mari kita ulas satu persatu hoax tersebut.

1. Selaput tipis yang diklaim plastik pada telur itu dinamakan membran telur, selaput ini berfungsi melindungi telur. Itu normal dan ada pada semua telur. Justru kalau membrannya semakin tebal berarti kualitas telur itu semakin baik dan tahan lama. Silahkan anda beli telur dimana saja, pecahkan secara perlahan di bagian oval telur ( bagian bawah / bagian oval yang lebih besar ). Dibagian oval telur ada rongga udara yang berfungsi sebagai cadangan oksigen bagi embrio, selanjutnya anda pasti akan menemukan selaput putih ini.

2. Telur asli diklaim memiliki bintik hitam karena suntik vitamin, ini juga salah. Telur tidak bisa disuntik karena akan berlubang dan menyebabkan cangkang rusak. Telur berlubang akan membuat telur rusak dan cepat busuk. Telur yang baik kuning telurnya bersih. Terkadang ada bintik merah pada telur yang disebabkan pecahnya pembuluh darah selama pembentukan telur, ini juga aman dikonsumsi.

3. Telur asli diklaim berbau amis, ini juga salah, mungkin orang tersebut biasa beli BS atau telur yg sudah expired. Telur yang baik justru tidak berbau. Bau pada telur justru disebabkan oleh cangkang telur yang kurang bersih. Isi telur yang baik justru tidak berbau.

4. Telur asli diklaim kuningnya tidak kenyal dan putih telurnya cair. Ini salah total, telur fresh justru kuning telurnya kenyal dan tidak mudah pecah, bahkan mudah diangkat / dipisahkan dari putihnya. Hal ini semakin membuktikan bahwa si penyebar hoax terbiasa beli telur yang kurang baik. Begitu dapat telur yang bagus malah shock dan menganggap palsu.

5. Sampai hari ini tidak ada tehnologi yang bisa membuat cangkang telur / telur utuh. Kalaupun suatu saat nanti ad, harganya pasti akan sangat mahal. Ngapain repot repot ? Peternak tinggal ambil telur tiap hari di kandang, ribet amat bikin yang palsu. Fyi harga telur di indonesia termasuk sangat murah bila dibandingkan dengan negara lain. Kalau bisa bikin telur palsu ngapain dipasarkan di Indonesia.

Jangan takut untuk mengkonsumsi telur, karena telur adalah sumber protein yang terbaik dan termurah. Bila produk makanan lain bisa diawetkan maka Telur utuh tidak dapat diawetkan, sehingga sangat baik bagi kesehatan keluarga anda. Telur adalah pilihan terbaik bagi asupan protein keluarga kita.

Salam dari peternak yang sudah 18 tahun berternak ayam petelur.

#HoaxTelurPalsu #LawanHoax #membrantelur #kuningtelur #telurpalsu

Sumber : fb Geigs Lizz (18/3/2018)

***


KHS sendiri tidak begitu paham keberadaan telur yang diduga palsu. Kalau semacam telur mainan alias cuma dibuat mainan anak-anak untuk main masak-masakan KHS pernah tahu. Mungkin pihak BPOM atau Dinas Peternakan terkait dapat memberikan penjelasan lebih lanjut.

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*” Yuuuk like & share brosis….”*
—–

Advertisements

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 20 March 2018, in caricara and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: