Advertisements

Orang-orang ini menjadi korban isu penculikan anak…ada yang sampai tewas gans..

Isu penculikan anak mewabah akhir-akhir ini terutama bermula dari media sosial. Informasi yang berkembang anak-anak diculik untuk diambil organnya dan dijual. Beberapa isu kasus penculikan anak memang benar terjadi seperti di Lamongan, Jawa Timur tahun 2014 silam. Namun tidak sedikit kasus salah tangkap dan salah sangka orang yang diduga sebagai pelaku penculikan. Berikut beberapa kisah salah tangkap orang diduga pelaku penculikan bahkan ada yang tewas karena di massa. #sadis

  • Pria tanpa identitas yang diduga penculik anak tewas di massa di Cirebon pada Sabtu (18/3) malam. Ciri-ciri korban tewas yakni berambut panjang, berbadan kurus, dengan perawakan tidak terurus. Lokasi pengeroyokan ada di di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kota Cilegon, Lingkungan Kracak RT 12 RW 04, Kelurahan Banjarnegara, Kecamatan Ciwandan.
  • Via Postingan E10014.03 (18/3): Info awal dari Mou Ori netter e100 ada penculik anak yang berpura-pura gila di depan gedung DPR Surabaya. Di dalam HP yang dibawa laki-laki berkaos kuning ini, banyak foto anak kecil. AKP Agung Pribadi Kanit Reskrim Polsek Genteng saat dikonfirmasi mengatakan, orang yang diamankan ini BUKAN pelaku penculikan, tetapi Orang Gila. HP sudah dicek di Polsek Genteng, orang ini memang suka memfoto semua hal, diantaranya kucing, orang-orang, dan sungai. (odp-pr)
  • Maraknya isu penculikan anak, nyaris membuat Julian Andayani (25), dihakimi massa karena gerak-geriknya yang mencurigakan. Perempuan asal Sumatera Utara (Sumut) ini dicurigai karena berjalan tanpa tujuan menyisiri sepanjang jalan Desa Talang Bulang, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Palembang, Senin (20/3/2017) malam.(sindonews.com)
  • Seorang nenek nyaris diamuk massa lantaran kepergok warga hendak menculik anak empat tahun di Jalan Beringin Raya, Kecamatan Karawaci, Tangerang, Banten, Selasa (21/3). Nenek berusia 50 tahun ini kemudian diamankan warga.
    Beruntung, polisi segera tiba di lokasi kejadian untuk mengamankan nenek bernama Almiati tersebut dari amukan warga. Belakangan diketahui, sang nenek mengalami gangguan jiwa karena ditinggal suami. (sindonews.com)

Kasus Penculikan Anak

Seperti dilansir dari Thecoverage, Kamis (1/12/2016), sejumlah jasad anak-anak dalam foto tersebut dilaporkan ditemukan di perbatasan antara Malaysia-Thailand. Foto-foto tersebut dibagikan seorang pengguna Facebook bernama Goh Soo Heng. Ia mengatakan lebih dari 700 jasad anak-anak ditemukan dalam kondisi organ tubuh mereka sudah tidak ada.

Dalam foto juga memperlihatkan sejumlah jasad anak-anak disusun dan beberapa diantarnya masih di dalam kardus diikat dengan selotip.
Lebih lanjut, akun ini menyebut anak-anak dalam foto diculik sindikat perdagangan organ tubuh dan menjualnya di pasar gelap.

Ia juga meminta setiap orangtua untuk memperhatikan anak-anak mereka. Jangan sampai anak-anak menjadi korban sindikat perdagangan organ manusia.

Ada yang mengatakan bahwa berita di Malaysia tersebut adalah Hoax .foto-foto yang dilansir oleh Goh Soo Heng  ada yang menyatakan bahwa itu korban perang di Syiria yang saat ini sedang konflik.

Kasus penculikan Anak di Surabaya

Penculikan anak itu ternyata benar terjadi di Surabaya jawa Timur. Salah satu pelaku penculikan anak berhasil ditangkap dan diamankan di polsek tegalsari. Rame banget banyak yang nonton di polsek tegalsari tersebut.

Pelakunya ketangkap basah waktu sedang bawa anak yang pulang sekolah dalam kondisi sudah dibius, dan terus mau di gendong pakai selendang.

Tapi ketahuan masyarakat di sekitar lalu di teriakin dan akhirnya ketangkap. Saat di geledah di pakaian si pelaku banyak obat bius yang sudah disiapkan untuk melakukan aksi penculikan.

Ciri ciri pelaku menurut masyarakat di sekitar, perempuan tua kurus berpenampilan seperti pengemis menggunakan jilbab. Barang yang di bawa berupa selendang seperti buntelan.

Mohon informasi ini di sebar luaskan khususnya area surabaya dan sekitarnya, hati hati soalnya kasus ini ada jaringannya. Pelakunya lebih dari satu dan mereka di sebar ke lokasi berbeda buat cari mangsa anak kecil.

Sudah ada korban yang meninggal anak kecil, organ organnya sudah di ambil seperti mata, jantung dan ginjal.

Nara sumber:
Polsek tegalsari dan lokasi kejadian

sumber : WAG

***

NOTE : KHS tidak tahu apakah berita-berita terkait penculikan anak beserta foto atau caption itu hoax atau itoe betoel adanja. Selama ini hanya beredar dari grup-grup media sosial. Namun begitu tidak ada salahnya kita waspada dan hati-hati terkait tindak kriminal ini.

Kewaspadaan tanpa berlebihan melakukan penghakiman massa terhadap orang-orang yang diduga sebagai pelaku penculikan. Mari serahkan semuanya pada pihak yang berwajib sehingga tidak timbul korban jiwa.

Maturnuwun

baca juga:

[dispaly-posts tag=anak]

—***\Contact KHS/***—
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ;kangherisetiawan@gmail.com
Facebook:http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : https://twitter.com/setia1heri
Instagram : https://instagram.com/setia1heri
Youtube : https://www.youtube.com/user/setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0
*”ngono yo ngono ning ojo ngono…”*

Advertisements

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 20 March 2017, in anakkita and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 4 Comments.

  1. Aku baca di fb juga ada yg share. Tapi beritanya sepertinya berita lama. Karena kurs dolar yang dicantumkan jg masih sekitaran 9 rb. Untuk 1525 dolar AS di perkirakan hanya 14 jutaan. Sekarang kan sudah berapa dolar. Tp pas ku komplain ku bahas masalah dolar itu . Akunya malah diblokir. 😁😁😁.

    Like

    • Wwkwkwkw…Nah Itoe dia…dulu pas kecil tahun 90an juga sudah ada berita penculikan anak…padahal sy tinggal di desa lo…isunya ya katanya katanya saja…hehehe

      Like

  2. Hoax dan isu yang sengaja disebar biar rakyat panik tapi parahnya dihembus juga oleh media….

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: