Advertisements

6 nasihat Jack Ma buat kamu semua calon pengusaha suskes.

Inilah 6 nasihat Jack Ma buat calon pengusaha suskes. Jack Ma adalah salah seorang terkaya di China dan Dunia. Beliau pemilik dan pendiri e-commerce terbesar di dunia, Alibaba.com. Bermula dari jatuh bangun memulai bisnisnya hingga didgaya hingga kini. Yuuk simak 6 nasihat Jack Ma untuk calon-calon pengusaha sukses gans.6-nasihat-bisnis-dari-jack-ma-alibaba-2017

Jack Ma memberikan nasihatnya dan pengalamannya kepada orang-orang muda di China tentang menjadi pengusaha sukses dari pengalaman hidupnya, Berikut nasihatnya:

1. Sebelum berusia 20 tahun, jadilah pelajar yang baik.

2. Sebelum berusia 30 tahun, ikuti dan belajar dari seorang bos yang baik dengan bekerja di perusahaan kecil. Biasanya perusahaan besar adalah tempat yang baik untuk belajar tentang proses. Di perusahaan besar kita adalah bagian dari suatu mesin yang besar. Tetapi bila kita bekerja di perusahaan kecil kita belajar tentang ‘passion’, kita belajar tentang mimpi yang besar, kita belajar untuk melakukan banyak hal dalam satu waktu. Jadi sebelum berusia 30 tahun, jangan mencari perusahaan tetapi carilah bos yang hebat untuk berguru. Ini sangat penting. Bos yang hebat akan mengajarkan kepada kita banyak hal dengan cara yang berbeda.

Pada usia 25 tahun? Buatlah berbagai macam kesalahan, jangan khawatir. Jatuh? Bangun lagi! Jatuh lagi? Bangun lagi! Nikmati saja! Nikmati pertunjukannya! Nikmati perjalanan (hidup). Apapun kesalahan kita itu adalah “sumber pendapatan” yang hebat.

3. Usia antara 30-40 tahun, kita harus mulai berpikir secara vertikal dan bekerja untuk diri kita sendiri bila kita ingin menjadi seorang pengusaha.

4. Usia antara 40-50 tahun, kita harus melakukan semua hal yang menjadi bidang keahlian kita dan passion kita. Jangan mencoba pekerjaan baru, karena sudah terlambat. Kita mungkin saja sukses, tetapi tingkat kegagalannya terlalu besar. Jadi, usia antara 40-50 adalah saatnya untuk fokus pada hal yang menjadi keahlian kita.

5. Usia antara 50-60 tahun, pekerjakanlah orang-orang muda. Karena orang-orang muda bekerja lebih baik dibanding kita. Jadi, percayakan pada mereka, berinvestasilah pada mereka, pastikan mereka semua bekerja dengan baik.

6. Usia di atas 60 tahun, habiskanlah waktu untuk diri sendiri, pergi ke pantai, mandi matahari.

Itulah 6 nasihat menjadi pengusaha sukses bagi orang-orang muda dari Jack Ma. Yang terpenting adalah jangan menyerah dan terus belajar.

Mengutip majalah forbes kekayaan lelaki kelahiran 10 September 1964 ini mencapai 28,6 miliar USD (2017). Monggo dikurskan sendiri ke rupiah….xixixixi

Sumber : detikfinance.com/ Tung DW

Foto : vulcant post

Maturnuwun

Baca juga :

***\Contact KHS/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0
©©©©©©©©©

Advertisements

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 4 March 2017, in caricara and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. Orang yang 1 ini emang sangat luar biasa ..
    Kalau ada waktu bisa kunbal ya kak.. http://www.eshirtindonesia.com
    Jika berkenan follback yah.. 😁😁

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: