Advertisements

Kumpulan meme dan humor terkait kedatangan Raja Salman

Raja Salman dari Kerajaan Saudi Arabia akan mengunjungi Indonesia terhitung 1 Maret hingga 9 Maret 2017. Raja Salman membawa rombongan sejumlah 1.500 orang termasuk didalamnya 25 pangeran. Selain, agenda kenegaraan Raja Salman juga akan liburan di Pulau Dewata, Bali. Nah berikut meme dan humor terkait Raja yang berjuluk Pelayan Dua Kota Suci ini.

meme-raja-salman-dan-pangeran-kerajaan-arab-saudi

Ditelpon Raja Salman

*Mohon maaf sebelumnya buat temen2 alumni Saya šŸ˜”šŸ‘ŠšŸ‘Šharap rekan2 dlm group ini bisa berfikir secara matang dan dewasa. Saya anggap rekan semua dlm group ni sebagai kawan, sahabat yg bisa dipercayai.

Sebab itu saya kerjasama banyak hal dgn teman2 disini, tapi kita perlu ada batasan dan menghormati antara satu dgn yg lain. Dan saya berharap group ini bisa menjadi pengikat/perantara jalinan komunikasi serta mempererat tali silaturahmi diantara kita.
Saya harap biarlah sekali ini saja kejadiannya, tapi kalau terjadi lagi saya akan keluar dari group ini…. !!!

Saya mau tanya, SIAPA YG MEMBERIKAN NOMOR HP SAYA PADA RAJA SALMAN

Krn baru saja beliau telpon, saya di undang utk hadir besok tgl. 6 dlm acara makan malam di BALI

Jangan begitulah…….kalau guyon saya jadi malu karena tidak bisa datang, lantaran ngga bisa beli tiket…dan nggak punya Jas …. šŸ˜‹šŸ˜‹šŸ˜‹

***

Kiriman Uang dari Raja Salman

uang-hadiah-dari-raja-salman

meme-kiriman-uang-dari-raja-salman

Mr Pecut Jawa Pos

meme-jawa-pos-terkait-raja-salman-2017

*Mengenal Lebih Dekat Sosok Raja Salman*

Oleh : Raidah Athirah

***
“Tak kenal maka tak sayang “

Pribahasa ini mewakili kalimat untuk mengenal lebih dekat sosok seorang Raja Salman yang InshaAllah akan segera mengunjungi Indonesia.

*Raja Salman begitu dekat dengan Muslim* dari berbagai bangsa di dunia salah satunya Indonesia .Meskipun demikian, salah satu pertanyaan yang muncul adalah seberapa dekat kita mengenal beliau ?

Mengenal beliau lebih jauh memberikan pandangan dan rasa hormat kepada ‘* *Pelayan Dua Tanah Suci* ‘ ini.Informasi dari *media tak banyak membahas pribadi dan kehidupan* beliau sebelum menjadi raja menggantikan raja Abdullah yang wafat di tahun 2015.

Ada banyak hal yang belum kita tahu tentang sosok beliau maka kewajiban seorang *Muslim adalah mengenal saudaranya* maka dengan sendirinya akan timbul rasa sayang dan hormat kepada pemimpin umat Islam abad ini.

Bila hari ini kita mengenal sosok Trump sebagai presiden Amerika Serikat maka sudah sepatutnya kita mengenal Raja Salman dari kerajaan Arab Saudi sebagai saudara seakidah lebih dekat.

***
Raja Salman terlahir dengan nama Salman bin Abdulaziz Al Saud pada musim dingin 31 Desember 1935 di Riyad .Ayah beliau adalah Raja Abdulaziz Al Saud dan ibunda ,Hassa binti Ahmad Al Sudairi ,bangsawan dari suku Al Sudairi .

Beliau adalah *saudara laki-laki dari Raja Fahd* sedangkan almarhum Raja Abdullah adalah saudara laki-laki dari lain Ibu.

Raja Salman memiliki 6 saudara laki-laki dan 4 saudari dari ibu Hassa sedangkan dari Raja Abdulaziz beliau adalah putra ke 25 .

Beliau dibesarkan di Istana Murabba,Riyadh.Raja Salman seperti umumnya putra kerajaan mendapatkan pendidikan di sekolah khusus untuk keluarga kerajaan.Beliau *mempelajari Islam dan pengetahuan ilmiah*.

Pada *umur 10 tahun beliau telah hapal Al-qur’an* .Beliau dikenal *disiplin* dan *tegas perihal hukum syariah* bahkan terhadap anggota keluarga kerajaan sekalipun.Salah satu kasus adalah hukuman mati terhadap keponakan beliau yakni pangeran Turki bin Saud al -Khabir karena menembak mati seorang pemuda yang membuat Barat terkejut sekaligus kagum terhadap sosok beliau.

Selama ini pandangan Barat terhadap anggota kerajaan adalah orang-orang kaya dan glamor yang tidak tersentuh oleh hukum Islam.Dengan naiknya Raja Salman maka pandangan ini mulai bergeser dan menandai era reformasi dalam tubuh kerajaan.

*Kata-kata beliau* yang terkenal adalah ;

” *Tidak ada perbedaan hukum dalam syariah Islam untuk pangeran dan yang lain. Keadilan bagi semua* rakyat Arab Saudi .”
***
Mengenal kehidupan Raja Salman akan menjadikan kita tidak termakan fitnah media sehingga tidak jatuh pada prasangka yang penuh kebencian.

Raja Salman sebelum menjadi Raja telah mengawali karir dalam pemerintahan sejak *umur 19 tahun sebagai Gubernur Riyadh.*

Dalam 48 tahun dibawah pengelolaan Raja Salman ibu kota Arab Saudi mengalami berbagai kemajuan baik dalam *pendidikan maupun kehidupan sosial* masyarakat .

Beliau terkenal sebagai *seorang yang dermawan*, dalam setiap kunjungannya ke beberapa negeri Muslim beliau selalu *mendonasikan jutaan bahkan miliar dana* untuk mendukung perkembangan pendidikan di negeri tersebut.

***

Kronologis Raja Salman menggantikan Almarhum Raja Abdullah sebagai Pelayan Dua Tanah Suci .

Raja Salman pada 5 November 2011 ditunjuk *sebagai Menteri Pertahanan* .Tahun berikutnya 2012 Raja Salman diangkat sebagai *putra mahkota* menggantikan saudara laki-laki yang meninggal yakni Pangeran Nayef bin Abdulaziz.

Beliau juga adalah direktur untuk *museum King Abdulaziz dan badan amal untuk pasien ginjal* .

Pada *23 Januari 2015 secara resmi beliau diangkat sebagai *Raja Arab Saudi* setelah meninggalnya Raja Abdullah .

Ada banyak hal yang perlu diceritakan terkait kontribusi beliau sebagai *Pelayan Al Haramain*.Bahkan dalam *dunia politik internasional* sosok beliau pun dihormati.

Ahlan Wa Sahlan Raja Salman di bumi pertiwi , Indonesia

Polandia ,25 Februari 2017

raja-salman-dan-presiden-jokowi

***

Kedatangan Raja Salman ke Indonesia ini juga bisa disebut bersejarah karena inilah untuk pertama kalinya raja Arab berkunjung ke Indonesia dalam 47 tahun terakhir. Terakhir kali pimpinan kerajaan Arab Saudi datang ke Indonesia adalah pada 10 Juni 1970. Kala itu Raja Faisal membawa jumlah rombongan yang jauh lebih sedikit, yaitu ‘hanya’ 58 orang yang terdiri dari staf kerajaan, pengawal, wartawan Saudi, serta juru masak khusus.

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud ke Indonesia Ā selama 9 hari yang terbagi di tiga lokasi itu; Jakarta dan Bogor (1-4 Maret) serta Bali (4-9 Maret). RombonganĀ diangkut oleh 7Ā pesawat yakni dua unit Boeing 777, satu Boeing 747 SP, satu Boeing 747-300, satu Boeing 747-400, sebuah pesawat Boeing 757 dan satu unit persawat Hercules.

Maturnuwun

baca juga :

—***\Contact KHS/***—
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ;kangherisetiawan@gmail.com
Facebook:http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : https://twitter.com/setia1heri
Instagram : https://instagram.com/setia1heri
Youtube : https://www.youtube.com/user/setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0
*”ngono yo ngono ning ojo ngono…”*

Advertisements

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 1 March 2017, in humor and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 5 Comments.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: