Advertisements

Sah, Polres Sidoarjo berubah menjadi Polresta Sidoarjo, Jawa Timur

Hari Jum’at, 21 Oktober 2016 dilakukan perubahan secara resmi Polres Sidoarjo menjadi Polresta Sidoarjo. Di pimpin langsung oleh Kapolda Jatim, Inspektur Jenderal Polisi Anton Setiadji telah dilakukan upacara peresmian tersebut. Berubahnya Polres menjadi Polresta tentu juga terdapat perubahan disisi puncuk pimpinan yakni dari Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) menjadi Komisaris Besar Polisi (Kombespol). Selain itu beberapa jabatan lain juga terjadi perubahan pangkat yang menyesuaikan.

berita-sidoarjo-polresta_20161021_082439

Perubahan dari Polres menjadi Polrestabes ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri ST/2325/IX/2016 tertanggal 23 September 2016. Yupz dari surat itu tertuang Kepolisian Resor Sidoarjo berubah status menjadi Kepolisian Resor Kota. Kapolres Sidoarjo saat ini yakni Anwar Nasir dengan pangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) maka secara otomatis akan berubah menjadi Komisaris Besar Polisi (Kombespol).

Mengutip suarasurabaya.net (16/10) menyebutkan bahwa terjadi bongkar pasar jabatan di Polres menjadi Polresta Sidoarjo. Hal ini tidak terlepas dari adanya Surat Telegram Rahasia (STR) dari Polda Jawa Timur.  Perubahan jabatan dan pangkat ini terutama pada Kepala Satuan (Kasat) yang sebelumnya dijabat dengan pangkat AKP (Ajun Komisaris Polisi), kini yang menduduki jabatan tersebut pangkatnya Komisaris Polisi (Kompol).

Berikut beberapa bongkar pasang jabatan di Polresta Sidoarjo.

  • AKP Wahyudin Latif yang sebelumnya menjabat Kasat Reskim Polres Sidoarjo, akan pindah menjadi Kasat Reskrim Tuban. Kedudukan jabatan Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo ditempat Kompol Manang Soebeti, sebelumnya Kanit Lingkungan Hidup Ditreskrimsus Polda Jatim.
  • AKP Redik Tribawanto Kasat Narkoba Polres Sidoarjo pindah jabatan menjadi Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Jabatan yang ditinggalkannya itu ditempat Kompol Sugeng Purwanto, sebelumnya Kanit IV Subdit II Ditresnarkoba.
  • AKP Suwarto Kasat Binmas Polres Sidoarjo, dimutasikan ke pama, dan penggantinya Kompol Agus Suwandi, sebelumnya menjabat sebagai analisi kebijakan pertama bidang operasional Polres Sidoarjo.
  • AKP Yuli Purnomo Kasat Sabhara Polres Sidoarjo, mendapat jabatan baru sebagai Kaurtu Subbagrenmin Ditlantas Polda Jatim, penggantinya Kompol Deddy Iskandar dari Kabagren Polres Jember.
  • AKP Bayu Prasetyo Kasat Lantas Polres Sidoarjo dimutasikan ke sebagai Kasat Lantas Polres Lamongan. Jabatannya digantikan Kompol Wahyu Pristha Utama dari Subdit Binggakum Polda Jatim.
  • AKP Eki Ayatullah Kasat Intelkam, pindah menjadi Kasat Intelkam di Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, dan penggantinya Kompol Anggun Dedy Sisworo dari Ditintelkam Polda Jatim

Well, selamat buat Polresta Sidoarjo. Semoga dengan perubahan ini akan semakin baik pelayanan dan pengayoman terhadap rakyat di Kota Udang tersebut.

Maturnuwun

bacaan : surya dan suarasurabaya.net

baca juga:

      —***\Contact KHS/***—
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Other blog : http://www.setia1heri.org
Email : setia1heri@gmail.com ;kangherisetiawan@gmail.com
Facebook:http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 5E3C45A0

Advertisements

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 21 October 2016, in justinpoh and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 3 Comments.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: