Advertisements

Dua Djempol….ABG alay asal Bengkulu yang guyonan sholat dijalanan lakukan sholat taubat

6 ABG dari Kota Bengkulu yang selfie dengan gerakan sholat ditengah jalan akhirnya menyadari kesalahannya.  Awalnya ada anggota yang sempat mengalami trauma yakni RN namun saat ini dengan bimbingan bersama tokoh masyarakat dan pemerintah setempat akhirnya mereka sadar akan kekeliruannya. Mereka melakukan Sholat Taubat bersama sebagai bentuk rasa bersalah akan kekeliruannya. Kegiatan ini difasilitasi oleh Pemerintah Kota Bengkulu bersama Majelis Ulama Indonesia, Badan Musyawarah Adat pada Senin petang, 25 Januari 2016.

ABG alay guyonan sholat di jalanan asal kota bengkulu lakukan sholat taubat tahun 2016

Prosesi sholat taubat dilaksanakan di Masjid Raya Baitul Izzah. Bertindak sebagai imam salah seorang dari 6 ABG yang melakukan foto selfie, Almubarraq Yudhis, pelajar kelas IX SMP negeri 8 Kota Bengkulu.  Mereka melakukan salat 2 rakaat dilanjutkan membaca doa taubat yang dipimpin imam masjid. Mereka melaksanakan sholat taubat ini  dengan disaksikan para orangtua, guru, Wakil Wali kota Patriana Sosialinda dan imam besar Masjid Raya Baitul Izzah.

“Kami melihat apa yang dilakukan oleh pelajar ini suatu bentuk kekurangpahaman, melakukan salat tidak pada tempatnya. Karena itu, kami perlu membimbing dan menasihati,” ujar Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kota Bengkulu Mukhlisuddin seperti dikutip dalam keterangan tertulis Humas Pemkot Bengkulu.

ABG alay guyonan sholat di jalanan asal kota bengkulu lakukan sholat taubat tahun 2016 di masjid baitul izzahPasca sholat Taubat salah seorang ABG ini kembali meminta maaf kepada khalayak ramai akan kesalahannya. “Dari lubuk hati yang paling dalam, kami meminta maaf kepada masyarakat Indonesia, terkhusus masyarakat Bengkulu. Apa yang ada pada foto tersebut kami lakukan secara spontan, tidak ada maksud kami untuk melakukan pelecehan. Kami tidak akan mengulangi lagi,” ujar salah satu ABG tersebut.

Sementara itu Wakil walikota bengkulu Patriana Sosialinda mengatakan, pihaknya melalui para guru sudah memberikan tindakan hukuman disiplin kepada para pelajar itu. “Kita minta kepada masyarakat untuk lebih mengawasi ulah para pelajar yang bisa saja melakukan tindakan yang sama. Ini bentuk dekadensi moral yang harus diwaspadai dan mati sama sama kita awasi para penerus bangsa ini,” tegas Patriana.

Setiap orang tentu pernah mempunyai kesalahan dan tentu sebuah prestasi tersendiri bila sebuah kesalahan tersebut akhirnya diakhiri dengan sebuah penyesalan bahkan pertobatan. Semoga menjadi pelajaran bagi siapapun khususnya ABG agar tidak berekspresi kelewat batas yang melanggar norma agama dan norma sosial.

bacaan : viva.news.co.id dan liputan6.com

Maturnuwun

***\Contact KHS/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ;kangherisetiawan@gmail.com
Facebook:http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 584929B8

Advertisements

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 26 January 2016, in anakkita and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 14 Comments.

  1. syukurlah… orang tua harus lebih memperhatikan pergaulan anaknya

    Like

  2. Jd inget dulu ada yg upload video sholat dibikin cengengesan,pelaku2 nya anak2 cewek smu g tau drmana,tapi punishment sosialnya gak sekuat sekarang..

    Like

  3. kasian juga ya kang.. semoga jadi pelajaran..

    Aturan Razia Kendaraan Bermotor PP No.42 Tahun 1993 – http://wp.me/p4VsaB-2h

    Like

  1. Pingback: Social Media Effects : Sedikit Demi Sedikit Anggota Pegasus Geng Inysaf dengan Sholat Taubat | NENDANGBANGET.NET

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: