Skip to main content

Nge-sol sepatu di pak Solman GKB Gresik

Nge-sol sepatu di pak Solman GKB Gresik.  Sepatu harian Weidenmann yang KHS kenakan terlihat jebol pinggirannya karena sepertinya lem terkelupas. Maka pada hari Minggu, 12 November 2017 KHS mencoba mencari tempat sol sepatu yang buka pada hari minggu. Ingatan langsung tertuju pada pak Solman yang berada di sekitar GKB Gresik. Bagi mantemans yang tinggal di GKB gresik tentu tidak asing tempat sol yang dipinggir jalan ini.

Bagi mantemans di GKB gresik tentu tidak asing dengan lokasi Solman. Berada di jalan Sumatra tepatnya pinggir jalan deket lampu merah GKB. Dahulu sebelum ada ruang semacam ruko, para pria tukang sol sandal dan sepatu ini berada dipinggir jalan. Nah kemarin KHS menjahitkan sepatu butut diatas sekira jam 13.00 WIB. “ambil sore jam 4 ya mas lagi banyak garapan”ujar bapaknya. Memang terlihat gundukan sandal dan sepatu berserakahan dengan beragam tas kresek yang membungkusnya.

Sekitar jam 16.00 WIB KHS pun kembali ke lokasi pak Solman yang hanya berjarak sekitar 3 km saja dari rumah. Ternyata sepatu butut KHS masih dalam proses pengerjaan. Ya akhirnya KHS menunggu barang sebentar sekira 10 menitan. Mereka berdua dengan cekatan mengaitkan jarum dan benang kedalam sandal maupun sepatu. Dan taraa akhirnya sepatu Weidenmann ini pun sudah jadi dan siap dipakai.

KHS pun bertanya berapa ongkos ngesol sepatu ini. ” sepuluh ribu sajah mas” ujar masnya yang memakai baju kotak-kotak. Menurut KHS ongkos sepuluh ribu ini sepertinya tidak berubah seperti 3 tahun silam kala menjahitkan sepatu serupa di Surabaya. Menurut info mas baju kotak-kotak diatas, Solman ini buka setiap hari mulai jam 08.00 – 16.30 kecuali sedang ada hajatan atau keperluan sehingga meliburkan diri.

well, itulah cerita KHS mengenai Nge-sol sepatu di pak Solman GKB Gresik. hasilnya cukup lumayanlah terlihat rapi dan benangnya menyesuaikan sol sepatu itu sendiri. Maturtengkyu pak Solman…hehehe

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

One thought to “Nge-sol sepatu di pak Solman GKB Gresik”

Tinggalkan Balasan