Skip to main content

4 jenis makanan ini ada yang menganggap buruk bagi kesehatan tetapi juga ada yang mengatakan baik juga …ahihihi

Bagi mantemans yang hobi makan harap waspada dan hati-hati terhadap 4 jenis  makanan berikut. 4 Makanan ini ditengarai bahaya bagi tubuh tetapi ternyata juga terdapat manfaat yang sama bagi tubuh.  Keempat jenis makanan tersebut yakni Roti Putih, Sayuran Beku, Kuning Telur serta Cokelat. Nah seperti apa buruk dan baiknya ke-empat makan tersebut? mari kita simak paparan berikut ini :

4 jenis makanan yang baik tapi juga buruk bagi kesehatan

1.       Roti putih

Dianggap BURUK :

Dianggap BAIK :

Roti putih dianggap berbahaya karena gagasan yang berkembang bahwa roti putih menyebabkan peningkatan gula darah dan akhirnya bisa menyebabkan obesitas. Para ilmuwan di Tufts University di Boston juga menemukan bahwa makan roti putih bisa meningkatkan ukuran pinggang Anda bila dibandingkan dengan roti cokela

Makan roti putih tidak selalu berbahaya selama Anda mengonsumsinya bersama dengan makanan yang mengandung nutrisi lainnya, misalnya dengan toping gandum dan kacang-kacangan.

Penelitian yang dilakukan oleh Universitas Irlandia Nutrition Alliance menunjukkan bahwa roti putih menyumbang lebih banyak zat besi dan serat untuk diet Irlandia.

“Satu-satunya waktu yang saya sarankan jika Anda ingin mengonsumsi roti putih adalah setelah olahraga karena membantu mengisi glukosa lebih cepat dan itu bermanfaat bagi otot,” kata ahli gizi, Ryan Fernando, seperti dilansir laman India Times, Kamis (17/12).

 

2.       Sayuran beku

Dianggap BURUK :

Dianggap BAIK :

Diyakini bahwa sayuran segar lebih baik dari yang beku karena semua proses yang terjadi. Sebuah studi yang dilakukan oleh Departemen Nutrisi dan Diet di Turki menyimpulkan sayuran beku bisa menyebabkan hilangnya vitamin C.

Akhir-akhir ini, banyak laporan mengatakan bahwa sayuran beku lebih baik karena mereka dipetik ketika mereka sudah matang dan langsung dibekukan sehingga tidak ada vitamin yang hilang.

3.       Kuning telur

Dianggap BURUK :

Dianggap BAIK :

Kuning telur dikenal mampu meningkatkan kolesterol. Ini menyebabkan rang dengan kondisi jantung menghindari kuning telur. Kuning telur juga mengandung banyak lemak yang tidak baik untuk orang-orang yang mendapatkan berat badan dengan mudah. Sebuah penelitian di Canada menemukan bahwa teratur mengonsumsi kuning telur bisa menyebabkan plak membangun di pembuluh darah.

Kuning telur mengandung nutrisi penting dan vitamin, terutama bila dibandingkan dengan putih telur. Mengonsumsi satu atau dua telur kuning sehari dianjurkan untuk anak-anak sedangkan orang dewasa harus mengonsumsi satu untuk mendapatkan asupan gizi yang diperlukan. Kolesterol dalam kuning telur diperlukan untuk orang tua dan anak-anak yang memiliki masalah adrenal.

4.       Cokelat

Dianggap BURUK :

Dianggap BAIK :

Konsumsi coklat secara bertahap meningkatkan berat badan seseorang. Oksalat tinggi dalam cokelat diketahui menyebabkan batu ginjal. Sebuah studi oleh American Society of Clinical Nutrition menunjukkan bahwa semakin tinggi konsumsi coklat oleh orang tua maka semakin besar kemungkinan mereka akan menderita penyakit tulang. Ahli Gizi Murali Subramanian mengatakan salah satu manfaat dari makan coklat adalah konten antioksidan. Sebuah studi di University of Illinois menunjukkan bahwa mengonsumsi coklat hitam membantu menurunkan kolesterol dan tekanan darah. Antioksidan dalam cokelat juga membantu mengurangi kemungkinan obesitas dan diabetes tipe 2
Sumber : jpnn.com (19/12)

Demikian mantemans semoga inpoh ini bisa berguna.

Maturnuwun

——————–

Tinggalkan Balasan