Skip to main content

Ditemukan alas kue atau nampan atau loyang berasal dari plat besi cetakan Al-Qur’an di Ciledug

Beberapa waktu lalu publik dikejutkan dengan adanya terompet tahun baru berbahan sampul Al-Qur’an dan Buku Iqra’. Tak berselang lama ditemukan sebuah baki, nampan, loyang atau alas untuk sebuah kue yang berasal dari bekas cetakan plat Al-Qur’an. Kejadian ini ditemukan di sebuah daerah Ciledug, Tangerang, Jawa Barat. Foto tersebut diunggah oleh sebuah akun facebook bernama Abu Mursi pada hari selasa, 29 Desember 2015.

cetakan kue berbahan plat ayat qur'an“Setelah terompet al-quran sekarang ada lagi dasarnya cetakan kue dengan motif ayat al-quran. Ditemukan di ciledug kemarin oleh salah satu ikhwah” ujar Abu Muris dalam keterangan terhadap 2 foto tersebut. Belum diketahui secara pasti kapan foto tersebut diambil dan didaerah mana Ciledugnya.  Melihat 2 foto tersebut sepertinya nampan atau loyang kue tersebut sedang dijual disebuah toko atau warung.

Biasanya bagi dunia percetakan barang plat yang berasal dari seng atau besi itu akan dibuang atau dijual ke pengepul. Nah biasanya setelah dibeli oleh pembeli yang tidak mau ribet atau tidak tahu cara memakai pemutih plat maka akan langsung digunakan sesuai keperluan sehingga gambar-gambar plat masih terlihat jelas. Berhubung ini cetakan ayat-ayat suci mestinya ada adab dan sopan santunnya.

cetakan kue berbahan plat besi ayat qur'anDalam akun facebooknya Abu Mursi menyatakan bahwa tujuan memposting poto tersebut berharap agar media memblow-up dan polisi menyelidikinya. “Bagaimana prosesnya itu plat bisa jadi loyang kue…apakah ini termasuk kesengajaan atau kelalaian yang berujung pada kebodohan ” ujarnya.

loyang kue beralas ayat al-qur'anWell, kita tunggu hasil dari pihak berwenang untuk menindaklanjuti penemuan ini.

Maturnuwun

6 thoughts to “Ditemukan alas kue atau nampan atau loyang berasal dari plat besi cetakan Al-Qur’an di Ciledug”

Tinggalkan Balasan