Advertisements

Ditemukan alas kue atau nampan atau loyang berasal dari plat besi cetakan Al-Qur’an di Ciledug

Beberapa waktu lalu publik dikejutkan dengan adanya terompet tahun baru berbahan sampul Al-Qur’an dan Buku Iqra’. Tak berselang lama ditemukan sebuah baki, nampan, loyang atau alas untuk sebuah kue yang berasal dari bekas cetakan plat Al-Qur’an. Kejadian ini ditemukan di sebuah daerah Ciledug, Tangerang, Jawa Barat. Foto tersebut diunggah oleh sebuah akun facebook bernama Abu Mursi pada hari selasa, 29 Desember 2015.

cetakan kue berbahan plat ayat qur'an“Setelah terompet al-quran sekarang ada lagi dasarnya cetakan kue dengan motif ayat al-quran. Ditemukan di ciledug kemarin oleh salah satu ikhwah” ujar Abu Muris dalam keterangan terhadap 2 foto tersebut. Belum diketahui secara pasti kapan foto tersebut diambil dan didaerah mana Ciledugnya.  Melihat 2 foto tersebut sepertinya nampan atau loyang kue tersebut sedang dijual disebuah toko atau warung.

Biasanya bagi dunia percetakan barang plat yang berasal dari seng atau besi itu akan dibuang atau dijual ke pengepul. Nah biasanya setelah dibeli oleh pembeli yang tidak mau ribet atau tidak tahu cara memakai pemutih plat maka akan langsung digunakan sesuai keperluan sehingga gambar-gambar plat masih terlihat jelas. Berhubung ini cetakan ayat-ayat suci mestinya ada adab dan sopan santunnya.

cetakan kue berbahan plat besi ayat qur'anDalam akun facebooknya Abu Mursi menyatakan bahwa tujuan memposting poto tersebut berharap agar media memblow-up dan polisi menyelidikinya. “Bagaimana prosesnya itu plat bisa jadi loyang kue…apakah ini termasuk kesengajaan atau kelalaian yang berujung pada kebodohan ” ujarnya.

loyang kue beralas ayat al-qur'anWell, kita tunggu hasil dari pihak berwenang untuk menindaklanjuti penemuan ini.

Maturnuwun

Advertisements

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 30 December 2015, in justinpoh and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 6 Comments.

  1. itoe soenggoeh2 terlaloe

    Like

  2. izin share ya lek…

    Like

  3. gimana skrg kabarnya??
    tahun baru 2016 ditemukan ada terompet yg ada tulisan al-quran.
    kunjungi blog sederhana saya http://ptbanyakcerita.blogspot.co.id

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: