Skip to main content

Jangan Berhenti Berbuat Kebaikan

KHSblog.net- Jangan Berhenti Berbuat Kebaikan. Pernah gak saat kita melakukan kebaikan, ternyata dinilai buruk oleh orang lain?

Pernah gak saat kita ngajakin kebaikan, malah disambut tak ramah oleh orang lain?
Bahkan pernah sedih karena kebaikanmu tak dihargai orang lain?

Ya. Kadang hidup berjalan tidak sesuai dengan harapan kita. Ada realita yang harus kita hadapi meskipun pahit
Tidak semua niat baik kita akan direspon baik oleh orang lain.

Kita tak pernah bisa mengatur penilaian atau balasan orang lain terhadap perbuatan kita. Itu di luar kendali kita. Sungguh melelahkan jika kita terus bergantung pada penilaian orang lain atas hal-hal yang kita lakukan.

Contoh : pengennya postingan kita di medsos selalu mendapat like dari banyak orang. Kalo gak ada/sedikit like, jadi gak
pengen posting kebaikan lagi.
Jangan hanya gara-gara penilaian orang lain, membuat kita enggan berbuat baik.

Teruslah melakukan kebaikan karena memang hal itu baik untuk dilakukan, terutama dalam kacamata agama. Karena yakinlah janji Allah dalam surat Ar Rahman ayat 60 : “Tidak ada balasan kebaikan kecuali kebaikan (pula).”

Bahkan sekecil apapun kebaikan itu, lakukanlah. Karena tidak ada amalan receh di mata Allah. Setiap amal kebaikan, sekecil apapun, pasti akan ada balasannya. Begitu juga sebaiknya.
“Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan sekecil apa pun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya. Dan barangsiapa yang mengerjakan kejahatan sekecil apa pun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya pula.“
(QS. Al Zalzalah : 7-8)

Sahabat, yuk terus berlomba-lomba dalam kebaikan. Fastabiqul khairat. Lakukan setiap hal baik yang bisa kita lakukan. Ambil peran terbaik yang bisa menjadi tambahan bekal kita untuk berpulang ke surgaNya.

Semoga Allah mudahkan kita untuk terus melakukan kebaikan. Dan semoga kita senantiasa menjaga niat baik dalam segala aktivitas.

baca juga:

[display post tag = baik]

Tinggalkan Balasan