Skip to main content

Resep Spesial Daging Qurban

KHSblog.net- Resep Spesial Daging Qurban. Alhamdulillah Allah masih memberikan kita rezeki umur bertemu dengan hari baik Jumat Mubarok dan bertepatan dengan tanggal 11 Dzulhijjah 1444 H, dimana hari ini merupakan hari tasyrik.

Alhamdulillah berikutnya adalah hewan qurban sudah disembelih. Daging qurban juga sudah dibagikan. Artinya ada banyak keluarga yang akan menikmati hidangan daging qurban di hari-hari tasyrik.

Ada banyak pilihan resep olahan daging qurban. Bagi para penikmat daging qurban bisa memilih menu istimewa pendamping makan bersama keluarga.

Nah berikut ini ada resep spesial daging qurban. Bisa dihidangkan untuk menu makan siang bersama keluarga tercinta.

Yuk simak apa saja bahan-bahannya dan bagaimana cara memasaknya.

Asem-Asem Daging Qurban (Sapi)

Bahan-bahan yang perlu disiapkan:
Daging sapi segar
Tetelan sapi
Iga sapi

Bumbu:
Tomat
Bawang putih
Bawang merah
Laos
Asem muda
Cabe rawit sesuai selera
Garam
Kaldu sapi

Cara memasak:
Rebus daging sapi, tetelan daging serta iga selama 30 menit. Tambahkan satu sendok teh garam. Setelah matang tiriskan. Sisihkan sisa kuah rebusan daging (untuk kaldu).

Berikutnya potong kecil-kecil bentuk dadu daging rebusan yang sudah matang.

Panaskan minyak goreng secukupnya (3 sendok teh). Kemudian masukkan irisan bumbu yang sudah disiapkan (bawang putih, bawang merah). Tambahkan geprek laos/lengkuas dan masukkan ke dalam tumisan bumbu.

Setalah bumbu tumisan harum, tambahkan 1 sendok teh garam. Masukkan kaldu sapi dan setelah mendidih masukkan irisan daging. Jangan lupa tambahkan asam muda dan cabe rawit utuh ke dalam kuah daging. Tunggu hingga mendidih. Cicipi rasa. Setelah matang angkat dan sajikan.

Asem-asem daging siap disantap bersama nasi hangat. Cocok juga untuk menu anak-anak tanpa ditambahkan cabe rawit. Selamat mencoba. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

[display post tag = daging qurban]

Tinggalkan Balasan