Skip to main content

Perahu Nelayan dari Kardus

Perahu Nelayan dari Kardus.Hari Rabu tanggal 1 juli aku ingin membuat perahu nelayan dari kardus. Seperti yang di youtube itu lho teman teman, lalu aku memutuskan untuk melihat tutorialnya di youtube. Setelah melihatnya, aku mengumpulkan bahan dan alat alatnya yaitu:tusuk sate, lem tembak, spidol, penggaris dan tentunya kardus. Setelah alat dan bahannya terkumpul,  aku membuat bagian samping kiri perahunya. Lalu bagian samping kanan  perahunya. Lalu bagian bawahnya, tempat duduknya dan dayung.Setelah kubuat bentuk dan aksesorisnya aku menempelnya dengan lem tembak.

 

Aku sangat berhati hati jika memakai lem tembak, karena sangat panas jika terkena tangan lho. Setelah semuanya tertempel, aku membuat jukung atau bagian disamping perahu yang biasanya terbuat dari bamboo.setelah membuat jukung, kukeringkan beberapa menit di depan sinar matahari sore. Setelah kukeringkan, aku tidak langsung  memainkannya, tetapi mandi sore teman teman. Setelah mandi aku persiapan shalat magrib lalu shalat isya’.

Ba’da isya’ aku melanjutkannya dengan  menghiasnya dengan spidol warna jingga teman teman. Setelah besok pagi aku memajangnya di lemari yang biasa kutaruh untuk kerajinanku. Setelah memajangnya, aku ingin memberinya nama cardboard boat yang artinya perahu kardus. Kayaknya segitu aja deh teman teman blogku hari ini, maaf ya kalau sedikit. Lagi nggak ada inspirasi nih. Terimakasih telah membaca. Oh iya teman teman besok rencananya mau buat pesawat capung dari kardus, tungguin ya karyaku.

 

Tinggalkan Balasan