Skip to main content

Mobil Jeep dari Kardus

Mobil Jeep dari Kardus. Hari Sabtu tanggal 27 juni  aku sungguh bosan karena tidak ada yang bisa dilakukan. Agar tidak bosan aku pergi ke gudang, digudang aku melihat banyak kardus. Karna saat itu banyak kardus dirumahku yang tidak dipakai, kan lebih baik dimanfaatkan menjadi mainan dari kardus. Disaat itu juga aku terpikir untuk membuat mobil jeep. Lalu aku langsung mengambil bahan dan alat alatnya, diantaranya adalah : lem tembak, stick es krim, kain flannel, benang wol, gunting, tutup botol, spidol hitam atau pensil dan tentunya kardus bekas.

Setelah bahan bahannya terkumpul, aku mulai menggambar bentuk dan pola yang aku inginkan. setelah bentuk mobil jeep yang aku mengguntingnya,agar proses mengguntingnya mudah aku membuat bentuk yang tidak terlalu rumit. Setelah selesai digunting, aku menempel dan menggabungkannya dengan lem tembak. Setelah selesai dilem, kubiarkan kering lemnya selama satu hari agar tidak mudah lepas, sekalian istirahat.

 

Lalu pada hari minggu tanggal 28 juni aku memberi hiasan dengan: stick es krim, sisa potongan kardus yang kemarin, benang wol, tutup botol, gunting, lem tembak dan kain flannel. Untuk tutup botol kujadikan roda dan satu lagi kujadikan ban serep.Stick es krim kujadikan hiasan atap, kain flannel kujadikan karpet atau hiasan lantai. Dan sisa potongan kardus kemarin ku bentuk kursi, plat nomor, lampu, hiasan ban serep, pelapis roda dan barang bawaannya teman teman.Untuk barang bawaan kuikat dengan benang wol dan ku lem dengan lem tembak.

 

Setelah kubentuk, kutempel ke tempel ke tempat yang kuinginkan. Dannnnnnn! Jadilah mobil jeep petualangan. Nah itu dia teman teman ceritaku agar tidak bosan disaat pandemic Corona. Semoga bisa menginspirasi kalian yaaa, kalau kalian mau ikut membuatnya juga boleh kok. Dan ingat, kalian harus tetap produktif ya. Terimakasih telah membaca.(Bimasakti)

Tinggalkan Balasan