Berkah: Bertumbuh dan Bertambah

Berkah: Bertumbuh dan Bertambah

Saat kita tunaikan sebagian dari rezeki materiil kita untuk membantu saudara kita yang membutuhkan, maka insyaAllah tak mengurangi nilai keberkahan rezeki tersebut. Secara hitungan manusia memang saat sebagian penghasilan yang dititipkan Allah kita infaqkan, sedekahkan, atau kita wakafkan berkurang. Namun sesungguhnya tidak saat kita niatkan ikhlas karena-Nya. Apa yang sudah kita berikan untuk Allah , totalitas ikhlas maka akan bertumbuh dan bertambah.

Masih ingat kisah Halimah binti Al-Harits As-Sa’diyah? Saat beliau menetapkan hati untuk mengambil bayi yatim bernama Muhammad. Kondisi ibu susu Muhammad sebelum menggendong pertama kalinya. Saat itu air susu beliau amat sangat sedikit. Juga kondisi  perjalanan saat menuju Makkah. Tak menemui sesuatu pun untuk menutupi kebutuhan kala perjalanan. Unta betina yang sudah amat tua saat menemani perjalanan rombongan, tak menghasilkan setetes susu pun, serta berjalan sempoyongan. Hingga malam hari kondisi lapar yang amat sangat.

 

Namun Allah takdirkan indahnya kisah Ibu susu Muhammad. Ketika Halimah mengambil bayi yang dihulurkan oleh Aminah binti Wahb lalu menggendongnya, tetiba dia merasa ada yang berubah pada dirinya. Jalannya yang sempoyongan awalnya. Namun sungguh luar biasa, saat Halimah mulai mendekat, memeluk, dan menggendong bayi Muhammad beliau merasa segar dan bertenaga.

 

Menangis bayi Muhammad. Lapar. Lantas Halimah segera menyusuinya, meski dengan keraguan atas air susunya. Khawatir tak keluar air susunya. Atas izin Allah, sungguh ajaib. Payudaranya terasa penuh. Air susunya menderas. Melimpah.

 

Kenikmatan meliputi segala hal sejak bayi Muhammad membersamai keluarga Halimah. Kambing-kambingnya yang dulunya kurus-kurus, menjadi beranak pinak. Berlipat jumlahnya dibandingkan milik tetangganya. Demikian halnya dengan unta-untanya. Seluruh ternaknya gemuk dan sehat. Anak-anak di keluarga Halimah tumbuh sempurna tanpa diganggu penyakit.

 

Sungguh bayi yatim itu membawa berkah.

 

Salim A. Fillah menuliskan tentang makna berkah di karya best sellernya: Lapis-Lapis Keberkahan. Ialah berkah, nikmat yang menetap, berkekal, bertumbuh, dan bertambah. Ialah berkah, berakar, tumbuh dan mekarnya karunia Allah hingga kembang iman semerbak melangit dan buah takwa lezat melegit. Ialah berkah, kebahagiaan yang tumbuh dari bimbingan Allah untuk mentaati-Nya si setiap keadaan.

 

Demikian halnya para muwakif yang sudah menitipkan sebagian penghasilannya untuk program membaca untuk negeri bersama SNC(Spirit Nabawiyah Community). Bahagia saat donasi wakaf buku bergizi terhimpun senilai di atas 2 juta. Bahagia bertambah lagi saat wakaf buku itu sudah bisa dinikmati di beberapa titik lokasi di Jawa Timur. Gresik khusunya. Sudah ada dua lokasi yang mendapatkan wakaf buku bergizi. Inilah kami yang terus berusaha berkontribusi untuk negeri. Membuka lahan literasi. Mengenalkan keteladan para Nabi lewat buku bergizi.

 

Terimakasih para muwakif yang sudah berdonasi. Semoga Allah ganti dengan kebaikan yang melimpah. Barokah. Juga untuk Perpustakaan desa Rumah Pelangi Gresik semoga Buku Pintar Iman Islam nya bermanfaat. Dibaca oleh pengunjungnya. Rumah tahfidz  Aayaatur Rahman Gresik dengan wakaf buku Muhammad Teladanku. Semoga berkah untuk para hafidz/ah.

 

Inilah dunia saya yang kini kian membuat diri jatuh hati. Saya Novita Ratna Andadari. Mengurus dan mengasuh dua buah hati. Emak ramah yang terus ingin berbenah diri. Menjadi Sygma Learning Consultant (SLC) membersamai komunitas Spirit Nabawiyah Community (SNC).

 

Tak pilah-pilih siapa yang ingin dibantu setiap hari. Siap menolong saat diri masih diberikan umur oleh ilahi Rabbi. Insyaallah terus meluaskan kebaikan dimanapun berada. Menjadi ibu rumah tangga saja tak jadi perkara. Karena dihadapan-Nya kita sama hanya takwa dan iman pembedanya.

#Superteam

#LVBTrainingCenter

#Superteam_SNC_2

#SNC2020

#SpiritNabawiyyahCommunity

 

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 7 January 2020, in inspiring and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: