Wakaf Buku Menembus Rumah Tahfidz di Gresik Selatan

Wakaf Buku Menembus Rumah Tahfidz di Gresik Selatan. Alhamdulillah berpagi hari bertemu jum’at barokah atas izin Sang Pemilik Barokah. Pagi ini semoga semua urusan kita semua dimudahkan serta penuh keberkahan melimpah. Karena rizki tak melulu dimaknai materi yang berlimpah ruah. Rizki yang mulia adalah rizki yang berupa nikmat non-materil itu selalu disyukuri.

Jum’at berkah pagi ini saya ingin berbagi kabar membahagiakan. Karena kabar bahagia itu sebaiknya juga dibagikan kepada saudara, sahabat dan orang-orang sekililing kita. Nah, kabar bahagianya adalah masih tentang komunitas keren, komunitas dahsyat. Bukan komunitas biasa. Masih ingat kan? Sudah tiga hari lho saya informasikan kepada sahabat facebooker.

Ya, kabar membahagiakn itu dari Spirit Nabawiyah Comunitty (SNC). Paket wakaf buku 64 Sahabat Teladan Utama  dari komunitas SNC sudah mendarat di salah satu pondok pesantren tahfidz.

Membuncah bahagia tak terkira. Mendapat kiriman foto dari pondok pesantren tahfidz di kota kelahiran saya. Kota santri. Kota Pudak. Kota buminya para wali. Gresik.  Foto yang membuat bulu kuduk merinding saat melihatnya. Foto yang berbicara bahwa mereka anak-anak santri berbahagia. Bahagia karena sudah bisa memeluk erat buku bergizi penuh manfaat.

Rumah tahfidz di daerah Cerme Kidul. Gresik Selatan. Masih jauh dari fasilitas dan sarana yang memadai. 75 Santri setiap hari diasuh oleh ustad dan ustadzah. Menderes, mendarus, belajar Al-Qur’an. Memuliakan Al-Qur’an dengan program hafalan. Dibina oleh guru Al-Qur’an dari wilayah sekitar rumah tahfidz. Berkhidmat, membimbing santriwan santiwati belajar dan menghafal Al-Qur’an. Tak hanya mengasuh santri. Rumah tahfidz ini juga membina anak-anak yatim. Berjumlah lebih dari 50 anak yatim.

Wakaf buku komunitas SNC ini adalah program rutin dari sahabat-sahabat SNC se-nusantara. Hasil patungan wakaf minimal 20.000. Laporan rutin saat sudah full dana wakaf bukunya, maka siap disalurkan ke rumah tahfidz, pondok pesantren, TPQ, sekolah, rumah belajar, dll. Keren kan SNC. Tak melulu soal jualan buku. Mereka punya cita-cita mulia. Cita-cita yang akan menjadi jariyah sepanjang masa. Hingga si donatur wakaf buku menutup mata. Jariyah wakafnya menjadi teman setia. Tak hanya menemani saat di dunia fana. Namun juga di hari perhitungan, ditimbang  sesuai dengan amal perbuatannya. Wakaf buku menjadi saksinya.

Kamu juga pengen ikutan wakaf buku bersama komunitas hebat ini? Yuk segera gabung bersama kami. Mau ikut program wakaf buku juga sangat dipersilahkan. Nilai uang 20.000 tak seberapa bagimu. Namun bagi mereka anak-anak di pelosok negeri. Jauh dari buku-buku bergizi. Tak ada perpustakan meskipun mini. Akses internet pun juga tak terdeteksi. Mari ringankan derita anak negeri. Uluran kasih sayangmu dinantikan mereka untuk segera berbagi. Berbagi dengan wakaf buku bergizi berbagi untuk negeri.

 

-Catatan pagiku: Novita Ratna Andadari-

 

#IDareToReborn

#Batch2

#SpiritNabawiyahCommunity

#Day25

#challengegambar

#challengetulisan

#SygmaDayaInsani

 

https://www.facebook.com/Spirit-Nabawiyah-Community-110969039738075/

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 29 November 2019, in inspiring and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: