Advertisements

Spesial Happy Ramadhan Kids

Spesial Hapyy Ramadhan Kids. Hari Rabu aku di daftar  ibuku ikut acara hapyy ramadhan  kids  yang berlangsung 3 hari 2 malam. Acara itu dimulai tanggal 5 Mei  2019. Saat hari Sabtu malam aku menyiapkan barang barang yang harus di bawa yaitu: alat tulis,pensil warna , 4 baju ganti ,peralatan mandi, handuk ,baju untuk berenang, alas   tidur, al quran, bantal  dan lain – lain. Saat hari Minggu aku berangkat pagi agar tidak terlambat, saat sampai di lokasi ibuku langsung menuju tempat regristrasi untuk chek in, setelah chek in aku di beri kalung tanda peserta yang bertulis namaku dan nama kelompokku yaitu Abu Bakar. Lalu aku menuju masjid untuk mengikuti dzikir pagi  bersama peserta lain.

Setelah dzikir pagi aku dan kelompokku mengikuti kegiatan fun game. Saat fun game kelompok kami menuju ke game 2, di game 2 kami bermain estafet bola, kami bermain estafet bola menggunakan sendok. Setelah ke game 2 kami kegame 3, di game 3 kami main estafet air, lalu kami menuju game 4 di game 4 kami bermain matematika dengan cerita, setelah itu kami menuju game 1, di game 1 kami bermain tiup bola ping pong sampai ke gelas ter akhir. Setelah fun game kami ganti baju    memakai baju renang,untuk berenang. Kami renang di TK pembina ,kami berenang selama empat puluh lima menit.

Setelah berenang kami kembali ke Al Ibrah  untuk shalat dzuhur, setelah shalat dzuhur kami tidur siang di kelas masing – masing,kami tidur siang selama satu jam tiga puluh menit. Lalu kami shalat ashar di masjid , setelah itu kami dzikir sore bersama. Usai dzikir sore kami mandi di kamar mandi sekolah sebelah, lalu kami shalat magrib di masjid bersama peserta lain, ba’da magrib kami makan malam lalu shalat  isya’ dan shalat tarawih. Setelah itu kami tadarus lalu makan snack dan minum teh hangat yang sudah di sediakan panitia, setelah coffe break dan makan snack kami tidur di kelas mesing – masing.

Saat saat jam setengah tiga kami shalat tahajud berjama’ah di masjid dan makan sahur di koridor depan kelas  kami. Setelah makan sahur kami shalat subuh berjama’ah di masjid, ba’da shalat subuh kami dzikir pagi bersama di masjid, setelah itu kami bersih diri dan shalat duha di masjid. Setelah itu kami tahsin tahfidzdi kelas masing – masing, setelah mengaji kami tidur siang, kami tidur siang selama satu jam tiga puluh menit. Lalu kami shalat duhur dan istirahat selama sepuluh menit,setelah shalat dzuhur kami nonton bareng film inspiratif dan bersih diri lalu shalat ashar. Ba’da ashar kami membuat donat karakter ,setelah itu kami dzikir sore dan berbuka lalu shalat magrib.

Ba’da magrib kami makan snack kami dan shalat isya’ lalu shalat tarawih, ba’da tarawih kami tadarus dan tidur di kelas masing – masing. Saat jam dua kami shalat tahajud di masjid, lalu kami makan sahur di depan kelas kita dan shalat subuh, ba’da subuh kami dzikir pagi dan bersih diri. Setelah itu kami shalat duha di masjid dan membuat kreasi di aula lantai dua,lalu penutupan dan pengumuman pemenang  dan ternyata kelompok kami menjadi juara tiga, setelah itu kami pulang ke rumah masing-masing. Itulah spesial happy ramadhan kids ku teman-teman. Semoga kita bertemu Ramadhan tahun depan . Amiin. (BSR)

#HappyRaamdhanKids

#RamadhanNginep

 

 

 

 

Advertisements

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 10 May 2019, in anakkita, Catatan Sakti, inspiring and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: