Advertisements

Serunya Karnaval di Surabaya

Serunya Karnaval di Surabaya. Hari Minggu tanggal 24 Maret aku dan adikku di ajak ayahku ke karnaval di Surabaya . Pagi itu, karena ayahku panitia jadi  aku dan adikku bangun jam setengah lima agar tidak terlambat. Waktu berangkat aku tidur karna aku masih ngantuk,sedangkan adikku melihat indahnya kota Surabaya dari dalam mobil . Lalu saat sampai di tempat karnaval  aku  keluar dari mobil  dan menunggu semua peserta datang dan berbaris sesuai posisi masing-masing,aku menunggu sambil makan pentol. Saat semua peserta sudah datang aku duduk di tempat yang sudah di sediakan, aku melihat peserta – peserta yang ada di barisan tengah memakai kostum yang indah dan keren.

Barisan pertama adalah pemain sepatu roda dengan tema superhero, barisan kedua ada barisan dramben dan atraksi – atraksi yang seru. Barisan ketiga ada pembawa bendera kota Surabaya, barisan ke empat ada pemain egrang yang sudah profesional barisan kelima ada tarian Minangkabau, barisan enam ada pembawa bendera Indonesia, barisan ke tujuh adalah kakak – kakak SMP yang memakai kostum – kostum yang indah dan keren. Sedangkan mobil hias pertama bertema gatot kaca, mobil hias kedua bertema lebah, mobil hias ketiga bertema wahana atlantis Surabaya, mobil hias ke empat bertema burung merak ,mobil hias ke lima bertema kota Surabaya yang indah.

Mobil hias ke enam bertema bunga ,mobil hias ke  tujuh bertema burung garuda yang gagah,mobil hias ke delapan bertema monumen bambu runcing ,mobil hias ke sembilan bertema kapal bajak laut,mobil hias ke sepuluh bertema kapal container,mobil hias ke sebelas bertema kupu-kupu,mobil hias  ke duabelas  bertema patung Surabaya,mobil hias ke tigabelas bertema kerajaan,mobil hias ke empat belas bertema burung kakak tua,mobil hias ke  lima belas bertema  naga,mobil hias ke enam belas  bertema hiu sura,mobil hias ke tujuh belas bertema lautan yang luas,mobil hias ke terahkir bertema buaya.

Dan itulah barisan – barisan dan mobil hias di karnaval surabaya,aku sangat senang sekali bisa melihat karnaval yang meriah. Setelah melihat karnaval aku melaksanakan shalat dzuhur di masjid Al Muhajirin di Surabaya, setelah shalat dzuhur aku kembali ke mobil dan pulang ke Gresik. Saat perjalanan pulang aku tidur lagi agar tidak ngantuk,waktu sampai aku di bangunkan adikku. Lalu aku bangun dan masuk ke rumahku,saat di rumah aku menceritakan pengalamanku ke ibuku saat di karnaval bersama ayahku. Dan itulah pengalamanku saat melihat karnaval di Surabaya teman – teman. (Sakti)

Advertisements

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 26 March 2019, in Catatan Sakti and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: