Advertisements

Hari Sabtu yang Menyenangkan.

Hari Sabtu yang Menyenangkan. Hari Sabtu tanggal 16 Maret aku dan adiku di ajak bundaku ke festifal jelajah aktifitas di al ummah,kami berangkat pagi sekali agar tidak terlambat. Sebelum berangkat kami menyiapkan baju ganti,karna di sana akan ada pemadam kebakaran yang akan menyiram aku dan yang lainya dengan alat pemadam api. Saat sampai aku dan adiku mendaftar di tempat registrasi dulu agar kami boleh masuk ,ternyata disana ada bazar ,lalu aku dan adiku minta uang ke bunda,di bazar ada yang jualan bolpen lucu lalu aku dan adiku beli, aku beli yang bentuk doraemon dan iron man sedang kan adiku beli yang bentuk kuda poni dan cinderela,saat beli aku bertemu temanku yaitu Miqdad.

Lalu aku mengajak Miqdad melihat truk pemadam kebakaran ,saat kulihat truknya besar sekali dan canggih,setelah melihat truk pemadam kebakaran aku menuju kebagian sains tapi ternyata acaranya belum mulai lalu kami ke bagian crafting tapi juga belum mulai lalu kami pergi menuju kantor pos,ternyata juga belum mulai,bagian polisi ,kelas memasak dan pemadam kebakaran juga belum. Kami baru tau kalau acaranya dimulai jam delapan sedangkan sekarang baru jam setengah delapan. Jadi kami harus menunggu tiga puluh menit lagi,sambil menunggu, aku bermain petak umpet bersama Miqdad.

Setelah bermain petak umpet bersama Miqdad kami melihat sudah jam delapan tepat. Lalu aku dan Miqdad cepat-cepat ke bagian crafting, kami membuat gantungan kunci, kami memberi nama dibalik gantungan kuncinya.setelah itu kami ke bagian kelas memasak ,di kelas memasak aku dan miqdad membuat burger bagian paling bawah kami beri saus tomat dan mayones lalu di atasnya kami beri keju dan daging setelah itu kami beri sayur dan ditutup. Lalu burgernya ku masukan tas bunda ku,setelah kelas memasak kami menuju ke pemadam kebakaran kami melihat cara mengatasi kebakaran tabung gas dari kompor.

Lalu petugas pemadam bertanya siapa yang mau mencoba memadamkan api, lalu bundaku mengangkat tangan, dan bundaku maju dan mempraktekan yang di lakukan petugas pemadam kebakaran. Setelah bundaku mencoba petugas pemadam kebakaran mengeluarkan selang airnya dan berkata siapa yang mau mandi lalu aku dan yang  lainnya bilang saya lalu petugas pemadam kebakaran menyiram aku dan yang lainya dengan selang airnya. Setelah basah-basahan aku di ajak kekamar mandi untuk ganti baju ,setelah ganti baju aku keluar dan makan burger yang sudah kubuat di kelas memasak.

Setelah makan aku pergi ke masjid terdekat dan  melaksanakan solat dzuhur bersama bundaku. Itulah teman serunya festival jelajah aktivitas bersama sekolah Al Ummah. (Sakti)

#serunyafestivaljelajahaktivitas

#sekolahalummah

#happyschool

#sekolahrecommended

 

 

 

Advertisements

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 17 March 2019, in Catatan Sakti and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: