Serunya ODL Bersama Sekolah Al-Ibrah

Serunya ODL Bersama Sekolah Al-Ibrah. Saat hari selasa ada pengumuman bahwa semua siswa kelas 3 akan ODL (out door learning) ke pabrik Pocari Sweeat di Pasuruan dan ke water park kingkong di Pandaan .Saat pulang aku menyiapkan semua yang harus di bawa agar tidak terburu-buru untuk hari kamis. Saat hari kamis aku  bangun pagi agar tidak ketinggalan bis, saat sampai kita berdo’a naik kendaraan darat dan do’a keluar ruangan. Lalu aku berangkat dan naik ke bis. saat perjalanan aku tidur agar terasa cepat,saat mau sampai  aku dibangunkan temanku Andrian,setelah itu aku persiapan turun dari bis. Saat turun kami mendengar  suara bahwa kita akan ke pabrik sebelah dulu yaitu pabrik Soyjoy.

Saat sampai di pintu masuk kami masuk, waktu kami di karpet berwarna hijau kami di perbolehkan bermain vidio game.  Setelah bermain vido game kami melihat proses pembuatan soyjoy.Setelah melihat proses pembuatan soyjoy kami di kasih pocari sweeat gratis.Lalu kami berangkat ke pabrik pocari sweeat,saat sampai di pabrik pocari sweeat aku melihat kolam ikan yang terbuat dari limbah pocari sweeat,lalu aku masuk dan melihat cara pembuatan pocari sweeat.Proses pembuatan pocari sweeat pertama adalah pembuatan botol pocari sweeat,proses ke dua adalah pengisian air pocari sweeat.

Proses ketiga adalah penempelan label pocari sweeat ,proses ke empat  adalah pemberian tutup  botol pocari sweeat ,proses ke lima adalah pengemasan botol pocari sweeat.Dan itulah proses – proses pembuatan pocari sweeat,setelah melihat cara membuat  pocari sweeat kami mendengarkan presentasi dari  pekerja pabrik pocari sweeat.setelah mendengarkan preesentasi dari pekerja pabrik pocari sweeat kami turun ke lantai satu ,saat turun kami di kasih sovenir yang berisi dua botol pocari sweeat.Lalu kami kembali ke bis,saat sampai di water park kingkong di pandaan kami shalat dzuhur dulu di masjid dekat water park kingkong.

Setelah shalat dzuhur kami makan siang di pinggir  kolam,setelah makan kami di perbolehkan berenang ,lalu aku bermain selurutan di pinggir kolam.Setelah berenang kami ganti baju dan kembali ke bis,saat perjalanan pulang aku tidur agar tidak ngantuk. Saat sampai di Gresik aku dibangunkan teman sebelahku yaitu Andrian lalu aku turun dan menunggu  penjemputku menjemput. Dan itulah serunya ODL bersama Al Ibrah.(Sakti)

#SDITAlIbrah

#sekolahbintang

#serunyaODL

#BerkunjungkePocariSweat

#BerkunjungkeSoyjoy

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 27 March 2019, in Catatan Sakti and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: